Sebuah seri manga yang ceritanya sudah tamat tetap bisa “berlanjut” secara keseluruhan jika mereka memiliki projek lain. Seperti manga Gintama yang meski tamat tetap akan tayang anime baru tahun 2021 nanti. Dan begitu juga seri manga Yakusoku Neverland, yang beberapa minggu lalu sudah tamat, tapi nantinya akan merilis film adaptasi live-action Jepang, yang posternya baru-baru ini meneror Shibuya!

Promised Neverland atau Yakusoku no Neverland untuk judul Jepangnya, berawal dari manga yang dibuat oleh Shirai Kaiu dan Demisu Pozuka, dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP dimulai dari Agustus 2016 lalu dan chapter akhirnya dirilis bulan Juni 2020 kemarin.

Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime yang dirilis musim Winter 2019 lalu, dan dengan season kedua yang telah dikonfirmasi. Season 2 tersebut awalnya direncanakan tayang bulan Oktober 2020 akan tetapi sayangnya karena wabah virus corona, season itu diundur jadi tayang musim Winter 2021 dari bulan Januari.

Dan seperti yang telah dikatakan, animanga tersebut juga mendapatkan adaptasi live-action, sampai 2 malah, satu berupa seri yang akan dibuat Hollywood, dan satu lagi berupa film yang dibuat di Jepang, yang jadi topik berita ini.

Film live-action Yakusoku no Neverland tersebut disutradai oleh Hirakawa Yuuichiro dan dibintangi Hamabe Minami sebagai Emma, Kairi Jou sebagai Ray, Itagaki Rihito sebagai Norman. Dan dengan Kitagawa Keiko sebagai Isabella dan Watanabe Naomi sebagai Krone.

Dan dari akhir minggu lalu, promo film tersebut dilakukan besar-besaran di Stasiun Shibuya, Tokyo, dimana dipasangkan berbagai poster film tersebut dalam ukuran jumbo. Tapi gambarnya itu yang dilirik netizen Jepang, karena gambarnya adalah wajah Watanabe Naomi sebagai Krone dengan senyum yang mengerikan!

Senyumnya tersebut berdasarkan adegan Krone yang diperlihatkan pada iklan film Yakusoku no Neverland. Ngeri tapi keren melihat Watanabe yang seorang komedian bisa terlihat bikin merinding begitu. Film live-action Yakusoku no Neverland itu akan ditayangkan di bioskop Jepang pada tanggal 18 Desember 2020 nanti.