POPCON ASIA, ajang perayaan pop culture skala internasional yang selalu dipadati anak muda seluruh Indonesia ini akan digelar untuk ke-6 kalinya pada tanggal 5-6 Agustus 2017 mendatang. Mengusung tema POP PARADE, Popcon Asia akan kembali menampilkan karya-karya terbaik pelaku industri kreatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, toys hingga game. Namun berbeda dari sebelumnya, Popcon Asia 2017 akan kedatangan lebih banyak ikon dunia pop culture internasional untuk menjawab harapan para penggemar di Indonesia.

Setelah memastikan kehadiran Yuma Ishigaki, Tooru Fujisawa, Ayano Fujishawa, Yoshi Sudarso, Peter Sudarso, Popcon Asia 2017 mengumumkan nama-nama Popstar yang telah terkonfirmasi akan menjadi bagian inti dari pesta industri kreatif terpopuler di Indonesia tersebut. Pertama, Chris Cantada seorang Youtuber Filipino yang telah berhasil mengantongi berbagai penghargaan dengan lebih dari 270 juta viewers pada video-videonya di kanal ChrisCantadaForce.TV, mengonfirmasi kehadirannya di Popcon Asia 2017. Chris merupakan mantan drummer Sponge Cola namun dikenal luas atas aksinya dalam memproduksi video Fan Made Power Ranger dan Starwars, dimana beberapa aktor Power Rangers juga turut berperan sebagai bintang tamu.

Nama kedua yang akan dirilis adalah Aimee de Jongh, wanita multi talenta yang berasal dari Belanda ini terkenal sebagai animator, ilustrator, komikus dan penulis novel grafis. Aimee berhasil menghasilkan karya-karya terkenal seperti serial komik Snippets dan novel grafis pemenang penghargaan Prix St. MichaelThe Return Of The Honey Buzzard” yang telah diangkat menjadi versi live-action fim pada maret 2017. Beliau juga berkecimpung di dalam dunia animasi dengan karya Behind the Telescopes. Popstar selanjutnya berasal dari dalam negeri yaitu adalah Gamelawan, grup musik asal Lamongan yang dipentoli oleh Awan CS berkarya dengan membuat video-video cover lagu barat yang di improvisasi dengan musik gamelan sehingga menambah nuansa musik Jawa. Juga akan ada Gafarock yang dikenal luas karena keahliannya mengcover lirik lagu Pop menjadi bahasa Jawa.

Grace Kusnadi, Co-Founder sekaligus Event Director POPCON Asia menuturkan harapannya agar Popcon Asia bisa menjadi wadah bagi kreator lokal maupun internasional untuk bertemu, berjejaring dan berkolaborasi bagi para pelaku industri kreatif. “Popcon Asia 2017 disiapkan bagi semua penikmat industri kreatif tanah air. Kami mencoba mendatangkan kreator internasional, tapi tetap menjadikan kreator lokal sebagai jantung dari acara kami. Kami berharap Popcon Asia 2017 bisa memuaskan para fans yang ingin menghabiskan waktunya dengan berbagai hal keren yang telah kami persiapkan. Sembari kami terus membuka peluang bagi fans untuk menjadi kreator dan menyalurkan potensi kreatif mereka.”

Selain Popstar internasional ajang Popcon Asia 2017 akan dimeriahkan dengan kehadiran beberapa exhibitor yang sudah tak asing lagi bagi penikmat karya anak bangsa. Salah satunya adalah Pionicon, wadah kreatifitas anak muda Indonesia untuk berkreasi di komik, ilustrasi dan industry kreatif. Pada acara Popcon Asia 2017 Elex Media Komputindo bersama dengan Pionicon akan meluncurkan komik dengan tema ‘Juki jalan-jalan ke Seoul’, Ibukota Korea Selatan.

Bagi yang tertarik untuk menghadiri Popcon Asia 2017 dapat membeli tiket early bird seharga Rp. 75.000 / tiket yang bisa didapatkan di KiOSTIX (www.kiostix.com) mulai dari 8 Mei 2017. Tiket ini bersifat terbatas dan lebih murah, akiba-chan dan akiba-kei segera beli deh sebelum kehabisa. 😀

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here