POPCON ASIA 2015 Kembali Hadir! : From Local to International

poster

POPCON ASIA 2015 akan hadir kembali tahun ini. Sudah dikonfirmas bahwa event bergengsi tahunan ini akan segera diselengarakan pada 7 – 9 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Dengan mengusung tema “A voyage to creative galaxy!”, POPCON ASIA ingin mendorong perkembangan para kreator Intelectual Propherty (IP) lokal untuk tidak hanya berkarya pada daerah lokal saja, namun juga bisa menembus ke mancanegara.

Apa saja sih yang akan diadakan pada POPCON ASIA tahun ini? Tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, POPCON ASIA 2015 akan dipenuhi dengan acara seperti stage performance, workshop, masterclass, dan booth-booth artist alley yang akan diisi oleh para kreator lokal, serta acara menarik lainnya. Salah satu tema workshop yang akan diangkat adalah mengenai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan pembajakan pada online video, salah satu bentuk IP yang sedang marak berkembang di Indonesia. Yang baru di tahun ini adalah akan diadakannya sebuah sebuah ajang untuk mempertemukan para penerbit mancanegara dengan para kreator naskah dan komik lokal, dengan tujuan untuk mempermudah para creator lokal agar karyanya dapat berkembang dan dikenal tidak hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Salah satu penerbit yang sudah mengkonfirmasi kedatangannya berasal dari Jepang. Tidak lupa ajang penyerahan penghargaan KOSASIH AWARD akan kembali diadakan di POPCON ASIA 2015. KOSASIH AWARD sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan bergengsi yang ditujukan untuk para komikus lokal berbakat.

Para penyelenggara POPCON ASIA 2015 : (Ki-Ka). Fazza, Mayumi, Sunny, Dennis, dan Didier
Para penyelenggara POPCON ASIA 2015 : (Ki-Ka). Fazza, Mayumi, Sunny, Dennis, dan Didier

Sederet artis komikus mancanegara akan hadir pada acara ini. Menurut Sunny Gho, CEO Kosmik, tujuan diundangnya para komikus luar negeri agar para kreator lokal mendapatkan ilmu yang berstandar internasional, sehingga ke depannya mereka dapat mengembangkan karyanya dengan memulai dari standar tersebut.

So mark the dates and don’t miss it guys!