Dijaman yang global ini, animanga dan game Jepang juga disukai diberbagai negara lain, dan yang menyukainya juga tak hanya orang biasa, tapi bisa bintang terkenal. Kita sudah melihat contohnya dengan aktor Amerika muda Ezra Miller, yang fans seri Fullmetal Alchemist. Kali ini ada lagi nama besar dari barat yang menunjukkan kalau ia fans karya Jepang, pop singer Ariana Grande, yang jadi fans Pokemon Eevee.

Kemungkinan besar sudah lumayan banyak yang tahu nama penyanyi cantik ini. Penyanyi lahiran Amerika dari keluarga Italia ini memulai karir sebagai artis, berperan dalam sitcom Nickelodeon berjudul Victorious. Perannya ini membuatnya mendapat perhatian, tapi ia merasa kalau ia lebih ingin menjadi penyanyi.

Dan itulah yang kemudian difokuskan olehnya. Ia masih berakting dalam beberapa seri TV, tapi aktivitas utamanya adalah bernyanyi, dan ia mempesona orang-orang dengan kekuatan dan jarak suaranya. Membuatnya mendapat penghargaan, seperti Women of the Year dari Billboard tahun 2018 kemarin.

Wajar tapi tetap menarik melihat bintang internasional ini juga memiliki koneksi dengan Jepang. Karena ternyata ia juga penonton anime studio Ghibli! Ariana menunjukkan kalau ia memiliki tattoo karakter Chihiro dari anime Sen to Chihiro alias Spirited Away, dan menjelaskan perkembangan karakternya dalam anime itu dari gadis penakut jadi pemberani dan bertanggung jawab.

Dan kali ini ditunjukkan kalau ia memiliki tattoo karakter Jepang baru lagi, yaitu dari seri Pokemon. Siapakah itu? Ia adalah Pokemon Eevee! Yang kini menjadi bagian lengannya, yang digambarkan oleh tukang tattoo asal Los Angeles bernama Kane Navasard.

Ditunjukkan juga alasan kenapa ia bisa memilih pokemon tersebut sebagai tattoo barunya. Ternyata ia juga main game Pokemon. Spesifiknya, ia mengatakan kalau memiliki game Pokemon Lets Go Eevee, saat seorang fans bertanya game apa saja yang ia mainkan dalam Nintendo Switch miliknya.

Dan sepertinya ia lumayan serius sampai bisa menjadikan Eevee jadi tattoo lengannya, karena dikatakan juga kalau saat ia mendapatkan waktu kosong kemarin-kemarin, ia menghabiskan waktunya dengan main Lets Go Eevee selama 15 jam!