Halo Akiba-chan dan Akiba-kei. Kemarin-kemarin ini diadakan event besar untuk para nerd/geek dan otaku di barat dan juga di timur. Ada event Wonder Festival di timur, Jepang, yang memperlihatkan berbagai macam produk figure, figma, nendo, dan lain-lainnya yang dapat membunuh dompet 😀 dan di barat, Amerika, ada event San Diego Comic-Con yang memperlihatkan berbagai trailer dan interview untuk berbagai macam movie karya Marvel, DC, dan lain-lain. Nah dalam event Comic-Con tersebut, ternyata selain hal-hal nerdy/geeky dari barat, juga ada hal jejepangan otaku. Apa sajakah itu? Cekidot 😉

sandiego comic-con (1280x748)

Kojima Production Logo Movie

Setelah Kojima Hideo bersusah payah membuat trailer Death Stranding untuk event E3 2016, ia merilis video pendek animasi logo perusahaan miliknya, Kojima production, untuk event Comic-Con. Menunjukkan “karakter” astronot bernama Ludens. Kojima Hideo sendiri juga tampil dan memberikan segmen Talk-show dalam event tersebut. Disitu ia menjelaskan lebih dalam mengenai desain dan pembuatan logo perusahaanya. Dan juga mengatakan kalau tidak ada hubungan antara animasi logo ini dengan trailer Death Stranding.
Percaya aja deh ya 😉 *wink *wink

Final Fantasy XV Kingsglaive Comic-Con Trailer

Square Enix berulah lagi. Setelah merilis berbagai trailer FFXV dalam event E3 2016, dan juga merilis video alur permainan FFXV, kini mereka memakai kesempatan dalam event San Diego Comic-Con. Event yang merupakan ajang pamer trailer dan informasi movie dan film, dengan memamerkan trailer Comic-Con untuk movie Kingsglaive. Gencar sekali ya mereka. Padahal beberapa hari lalu para fans Indonesia sudah dipanasi. Dengan kabar kalau Kingsglaive juga akan tayang di bioskop CGV Blitz di Indonesia pada bulan Agustus nanti.

Pokemon GO Team Leader Visual Reveal and Other Talks

Dan kabar terbaru adalah untuk game yang sedang merajalela layaknya si jago api dalam hutan belantara, Pokemon GO. Dalam San Diego Comic-Con juga ada panel Pokemon GO. Dalam panel tersebut, developer game Pokemon GO, John Hanke dari perusahaan Niantic, tampil untuk membicarakan app tersebut. Beberapa topik yang ia bicarakan adalah fitur apa yang telah direncanakan akan diimplementasi dalam Pokemon GO, yaitu:
– Menambahkan Pokemon Center
– Pengkostumasian Pokestop
– Penambahan fitur untuk Gym

pokemon-GO hanke

Dan selain itu, juga ditampilkannya desain visual untuk para Team Leader dan nama mereka. Mereka adalah Candela sebagai leader Team Valor, Blanche sebagai leader Team Mystic, dan Spark sebagai leader Team Instict. Dikatakan juga kalau 3 pokemon burung Legendary (Moltres, Articuno, Zapdos) dari generasi satu akan memiliki hubungan dengan mereka, seperti yang terlihat dari warna dan logo mereka. Tapi Niantic juga mengatakan mereka masih belum bisa memberikan info akan pokemon Legendary tersebut, setidaknya sampai Pokemon GO benar-benar telah dirilis di seluruh dunia. Mereka juga mengatakan Pokemon GO yang sekarang ini masih hanya 10% dari apa yang direncanakan oleh Niantic.
Wah 10% saja sudah seperti ini apalagi kalau sudah 100% ya.

pokemon-GO

Dan itulah kabar jejepangan dan otaku dari event San Diego Comic-Con. Sepertinya mau dimanapun itu, otaku tetap terhubung ya, baik itu di barat maupun timur 😉