Baru-baru ini, kita mendapatkan kabar unik mengenai anime Pokemon. Dikabarkan kalau studio yang membuat anime besar Shingeki no Kyojin, Studio Wit, akan mendampingi studio OLM dalam menganimasikan movie anime Pokemon 2018, dan telah dirilis juga trailernya. Tapi ternyata trailer tersebut menghasilkan reaksi yang lebih unik lagi dari para fans, karena Trailer Movie Pokemon 2018 malah jadi Candaan Genderbend di sosmed Jepang.

Aneh memang, tapi itulah yang terjadi. Ini dikarenakan pada trailer itu, adanya perubahan desain dari karakter utama Pokemon, Ash untuk nama Inggrisnya dan Satoshi untuk nama Jepangnya. Karena ini lebih pada reaksi fans Jepang, jadi kita pakai nama Satoshi saja ya.. atau Satoko kali 😀

Dalam teaser trailer movie Pokemon 2018 kemarin, banyak fans Jepang yang melihat desain Satoshi untuk movie tersebut malah terlihat lebih Moe dibandingkan desainnya yang sebelum-sebelumnya. Alhasil, para fans jadi bereaksi dengan meramaikan sosmed Twitter dengan berbagai pic Satoshi versi gadis kawaii.

Salah satu yang memulai lumayan awal adalah user Twitter bernama Majibeef. Gambar yang dibagikannya lumayan sederhana, dengan mengedit cutscene Satoshi dalam trailer, dengan ditambahkan rambut yang lebih panjang. Dan editan sederhana itu telah mendapat lebih dari 100.000 like dan telah mendapat 60.000 lebih re-tweet.

Dan dari situ, berbagai user mulai menuangkan kreativitas mereka sebagai respon. Ada yang melanjutkan editan dari Majibeef dengan menambahkan alis mata yang lebih feminim. Kemudian ada juga yang mengubah tone kulit wajahnya, seolah memakai make-up, dan ada juga yang menata rambutnya lagi. Semakin lama Satoshi jadi semakin imut dan girly 😀

Kemudian ada juga yang melakukan editan pada adegan yang lainnya lagi. Masih sama, dengan menata ulang rambut Satoshi jadi lebih panjang, dan berkibar layaknya iklan Shampoo rambut 😀 bahkan, ada yang mengeditnya jadi bentuk gif!

Dan sasuga, seperti baju bikini Sailor Fuku yang sempat trending musim panas kemarin, juga bermunculan berbagai fanart, yang bisa bikin hati doki~doki~ 😉 mulai dari gambar Satoshi dengan rambut editan tadi, atau jadi crossdress, sampai langsung fanart genderbend, mengubah Satoshi benar-benar jadi wanita, kadang plus oppai.

Kreativitas fans memang tak dapat diremehkan ya 😀
apakah mina-san suka desain Ash/Satoshi yang baru ini?