Terkadang item dalam sebuah animanga atau game direalisasikan secara resmi sebagai merch, seperti golok Shimarin animanga Yuru Camp atau baju Sugoi Dekai Uzaki Hana. Seri Pokemon sebagai seri yang tenar mendunia tentu bukan hal baru dalam melakukan hal macam itu, tapi baru-baru ini mereka membuat nyata sebuah item yang lumayan terkenal dan spesial dari game generasi pertamanya, yaitu 1M Bicycle.

Bagi yang lupa atau tak tahu, dalam game Pokemon kita dapat naik sepeda untuk bergerak. Mirip dengan dunia nyata, yang mantap dari naik sepeda adalah player dapat bergerak lebih cepat dibandingkan berjalan kaki, jauh lebih cepat.

Tapi dalam game Pokemon generasi pertama, yaitu Pokemon Red, Blue, dan juga versi spesial Pokemon Yellow, dan juga remake Pokemon Fire Red dan Leaf Green, ada kendalanya. Sepeda yang dapat dipakai oleh Player dijual seharga 1M alias sejuta. Mata uangnya tergantung versinya, pada versi Inggris jadi Dollar dan versi Jepang originalnya jadi Yen.

Harga yang mahal memang, tapi masalahnya adalah player hanya dapat membawa uang maksimal sebesar 999.999 jadi mendapatkan sepeda terasa sebagai sesuatu yang impossible. Itu karena untuk mendapatkan sepeda itu player tidak dapat memakai uang, melainkan sebuah tiket voucher, yang bisa didapat oleh player dengan pergi ke Pokemon Fan Club di Kota Vermillion.

Dan sekalian balik pada topik utama, baru-baru ini item langka Pokemon 1Million Bike tersebut dibuat jadi nyata, dan juga dalam ukuran life-size. Yang untuk merayakan akun Twitter Pokemon Company yang pada akhir Juli berhasil meraih satu juta Follower.

Dan tak hanya itu, mirip dengan bagaimana player bisa memiliki sepeda itu dengan Voucher, fans juga diberi kesempatan untuk mendapatkan sepeda itu! Dan fans juga tak perlu menghamburkan uang sejutaan untuk karena yang mereka perlukan adalah memenangkan undian.

Untuk mengikuti undian giveaway sepeda Pokemon itu harus punya akun Twitter dan memasang hashtagポケモンの100万円じてんしゃatau 1M Yen Pokemon Bike. Tapi sayangnya ada kendala juga, karena itu hanya bisa diberikan pada mereka yang tinggal di Jepang. Dan walau desainnya kece, sepeda itu hanya bisa jadi pajangan karena rodanya tak dapat digowes.