Minggu ini jadi saat yang meriah dan nostalgia bagi fans seri Fate, karena tanggal 30 Januari adalah hari saat eroge visual novel Fate/Stay Night pertama kali dirilis pada tahun 2004 lalu! Tahun lalu mereka merayakan 15 tahun anniversary Fate series, dan kini dengan umur mereka naik lagi jadi 16, mereka meriah lagi merayakannya, dengan Good Smile membuka PO berbagai figure Fate yang cantiq dan kawaiii dan tampan!

Gilgamesh Caster

Kita mulai dari yang tampan dengan figure anime Fate yang sedang tayang, yaitu Figma Gilgamesh Caster! Ketampanannya terlihat dengan pahatan abs 6-pack tubuhnya yang begitu detail 😉 dan juga pada bagian baju dan aksesorinya.

Bicara soal aksesori, Figma ini memiliki 3 plat wajah, dengan ekspresi senyum pede, ekspresi dingin, dan berteriak, dan dengan senjata kampak dan buku batu tablet sihir yang dipegang pada saint graph karakternya di FGO. PO figma ini dibuka sampai 27 Februari 2020, dan dijual seharga 9.000 Yen dan perilisannya dijadwalkan pada bulan September tahun 2020 ini.

Miyu Klangfest

Kemudian kita ke yang kyawawii~ mengikuti figure idol Illya Klangfest yang dibuka PO dalam anniversary tahun lalu, tahun ini dibuka PO untuk figure idol Miyu Edelfelt Klangfest yang diproduksi sebagai bagian dari figure Kadokawa Collection!

Figure ini bisa dipasang begitu saja tanpa aksesori, atau berdampingan dengan Illya 😉 Dengan PO yang dibuka sampai tanggal 9 April seharga 14.800 Yen, dan perilisannya sama dengan figma Gil Cas pada bulan September 2020.

Fate/Stay Night Heroines

Dan terakhir adalah figure yang paling mantaps, yaitu 3 figure spesial perayaan Anniversary Fate/Stay Night! Menampilkan 3 heroine dari 3 rute visual novel tersebut; Saber dengan gaun putih, Rin dengan gaun merah, dan Sakura dengan gaun biru keunguan.

Bagian dasar dari ketiga figure setinggi 25cm-an ini bisa dijadikan satu, membuat ketiganya memang pantas dipajangkan bersama, tapi kalau mau bisa saja hanya sendiri. Dan disitulah yang menarik lagi, karena ternyata pemesanannya juga bisa langsung semuanya dalam bentuk set premium box!

Bagi yang ingin beli satu saja, figure Saber dijual seharga 13.182 Yen dan figure Rin dan Sakura seharga 12.545 Yen. Dan bagi para sultan yang mau semuanya, premium box ketiga figure itu dijual seharga 40.909 yen atau sekitar 5.145.000 Rupiah! Untuk semuanya, periode PO sama dengan figure Miyu Klangfest pada tanggal 9 April, dan perilisannya pada bulan Juni 2021 nanti.