Salah satu band Jepang yang dipimpin oleh penyanyi yang karismatik dan juga seorang fashion icon bernama Sho Asakawa yaitu band PLASTICZOOMS kali ini siap untuk meluncur ke benua Eropa dalam rangka tour Eropa mereka yang pertama kalinya. Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka juga kali ini sudah resmi merilis single terbaru mereka yang berjudul “VEILED EYES“.

PLASTICZOOMS European tour 2016

::TOUR DATES::

  • May 20: Den Haag, NL, De Vinger w.Shoshin (UK)
  • May 21: Brussels, BE, Rock Classic, w.Ulster Page (FR)
  • May 22: Cologne, DE, Yard Club
  • May 25: Lille, FR, DIY
  • May 27: Krakow, PL, Magnificon
  • May 28: Paris, FR, Le Buzz
  • May 29: Liege, BE, Le Garage
  • June 02: Berlin, DE, Marie Antoinette

For ticket / Info: https://highfeel.jp/2016/04/28/plasticzooms-jp-on-tour/

New single “VEILED EYES”:

PLASTICZOOMS ini mengusung konsep musik yang menggabungkan unsur punk 70, 80 pasca-punk, new wave, dan genre gothic menjadi satu dan berhasil menghasilkan nada dengan rasa yang baru, mereka juga berusaha untuk membangun diri sendiri dari awal dengan cara-cara di luar presedent di scene asli mereka, Tokyo. Sho Asakawa yang menjabat sebagai frontman dan sesuai dengan semangat DIY nya, dia dan kawan-kawan PLASTICZOOMS mengarahkan dan memproduksi musik mereka, artwork, merchandise, dan semua usaha kreatif lainnya dari jerih payah sendiri. Yaa namanya juga Do It Yourself alias mandiri.

Album pertama mereka, “CHARM” yang sudah di remixes mulai beredar di daerah Inggris via Selfish Cunt, ULTERIOR,THEORETICAL GIRL, XX TEENS dan kemudian beredar di Kanada via WIND DANDY. Mereka pernah ditampilkan menjadi model di dalam majalah THE REALITY SHOW. Dan setelah itu, mereka berkolaborasi dalam Tokyo Fashion Week dengan sebuah perusahaan trend fashion Jepang bernama DISCOVERED, lalu memproduksi clothing dan meluncurkan soundtrack untuk sebuah koleksi melalui rilis album kedua mereka yang berjudul “STARBOW“. Pada tahun 2013 mereka mulai merilis album ketiga mereka yang diberi judul “CRITICAL FACTOR“, lalu setelah itu mereka berkolaborasi dengan sebuah brand sepatu milik Shinya Yamaguchi yang memang belum pernah terjadi sebelumnya. Pada bulan Juni 2015, mereka pergi ke daerah Berlin, Jerman untuk melanjutkan kegiatan mereka.