Genre mecha telah menjadi sesuatu yang begitu khas dengan negara Jepang, apalagi mecha ukuran raksasa. Kita sudah melihat banyak mecha raksasa yang muncul secara fisik, seperti patung mecha Gundam skala 1:1, robot mecha besar yang benar-benar dapat dipiloti, bahkan yang bisa henshin. Kali ini muncul lagi sebuah robot raksasa baru di Jepang, tapi uniknya baru parts-nya yang jadi, dengan Sega & Kotobukiya ciptakan PlaMo mecha terbesar dunia.

PlaMo mecha terbesar ini adalah berdasarkan mecha bernama Blast Runner. Mecha tersebut berasal dari game buatan Sega yang akan dirilis untuk Playstation 4 berjudul Border Break. Game ini adalah game free to play dengan in game purchase.

Dan disini, tentunya, player adalah pilot mecha, yang dapat bertarung dalam tim yang terdiri dari 10 player, untuk bertarung melawan tim lain dalam berbagai jenis map. Player juga dapat mengkostumasi penampilan ataupun senjata Blast Runner mereka.

Game Border Break ini akan dirilis pada tanggal 2 Agustus nanti. Dan untuk merayakan perilisan game tersebut yang semain dekat, maka dilakukanlah kerjasama dengan Kotobukiya. Pilihan yang bagus, karena Kotobukiya juga berpengalaman dalam hal model plastik. Mina-san akan kenal produk PlaMo mereka seperti seri Frame Arm Girls.

Tapi kedua nama tersebut terasa benar-benar ingin memberi impact yang BESAR kepada para gamer, dengan membuat PlaMo mecha yang berskala 1:1, yang bahannya terbuat dari styrol resin. Menurut Kotobukiya ini menjadikan PlaMo Blast Runner tersebut menjadi model plastik terbesar yang pernah diproduksi!

Saat ini yang dibuat baru bagian-bagiannya yang terpisah-pisah, yang terpajang pada dinding Stasiun Shinjuku. Tapi walau masih dalam bentuk “raw”, tetap saja PlaMo tersebut sangat menakjubkan untuk dilihat karena ukurannya.

mecha terbesar

Melihat bagian-bagian itu bisa membuat fans hobi rakit model kit agak gatal kali yah ingin membangunnya. Nah ada yang seru lagi nih, karena dikatakan kalau model mecha Blast Runner tersebut akan dirakit!

Dan untuk itu, diadakan event pemotongan bagian-bagian tersebut, yang dilakukan tanggal 4, 6, 8 Juli ini. Sepertinya hasilnya bisa sekeren Gundam Odaiba ya mina-san, jadi ingin beli dan mainin game Border Break nih 😀

Comments