Jakarta, Indonesia – 8 Juli 2021 – Perusahaan event management PK Entertainment bersama platform ticketing GoTix, yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, dalam waktu dekat akan mempersembahkan Festival Animeland. Festival satu atap J-Pop yang fokus pada Anime, J-Pop, Cosplay, dan E-sports ini merupakan persembahan bagi para  penggemar budaya Jepang di seluruh Indonesia.

Festival Animeland akan berlangsung secara virtual pada tanggal 21 – 22 Agustus 2021, menampilkan berbagai entertainer dan brand dari Indonesia serta Jepang. Melalui Animeland Virtual City, para penonton dapat merasakan suasana Akihabara yang merupakan distrik berbelanja barang elektronik ternama di Tokyo, dalam bentuk virtual. Di samping itu, akan ditampilkan juga distrik khas lainnya di Jepang yang terkenal dengan maid cafe dan pertokoan yang sangat dekat bagi para pecinta anime dan game.

Secara keseluruhan, Kolaborasi antara PK Entertainment dan GoTix ini menawarkan beragam konten sepanjang festival dua hari, seperti belanja, talk show dengan content creator, pertunjukan khusus artis Anime Jepang top, serta kompetisi di berbagai turnamen e-sports. Semua konten tersebut dirancang khusus bagi para penggemar budaya Jepang yang semakin berkembang di Indonesia.

Berbagai produk dan layanan ekosistem Gojek turut meramaikan Animeland Virtual City dalam festival tersebut. Para penonton dapat menikmati kuliner yang nikmat, mudah, dan aman dengan mencicipi beragam kuliner khas Jepang nan lezat persembahan Merchant GoFood di GoFood Street Akihabara yang juga menawarkan promo spesial. Para penonton pun dapat melakukan pembayaran dengan mudah melalui e-wallet GoPay di Virtual Shop dan Creative Market. GoTix sendiri akan menggelar GoTix Stage dengan setidaknya tiga jam konten eksklusif per hari yang menampilkan dua artis Jepang, yang dapat penonton saksikan langsung melalui livestream GoPlay Live.

Adapun dua kompetisi juga akan dihelat menjelang berlangsungnya Festival Animeland, yaitu:

  1. Kompetisi E-Sports, bekerja sama dengan Drivals Tekken Team dan PKMN-ID untuk menyelenggarakan turnamen nasional Tekken 7 dan Pokemon TCG Online. Babak penyisihan kompetisi akan berlangsung dari 18 – 20 Agustus 2021 dan final pada 21 – 22 Agustus 2021.
  2. Cosplay Competition bekerja sama dengan CLAS:H, salah satu komunitas cosplay yang paling dicintai di Indonesia, akan menghadirkan beragam konten tentang cosplay yang berfokus pada karakter Anime, J-Pop culture, dan Gaming.

Informasi lebih lanjut mengenai Festival Animeland termasuk pembelian tiket melalui GoTix di aplikasi Gojek dapat diperoleh di situs resmi, Instagram, dan Facebook.

Tentang PK Entertainment

PK Entertainment adalah sebuah event dan brand activation agency yang dimulai pada tahun 2015 dengan kantor pusat di Jakarta, Indonesia. PK Entertainment memiliki portofolio yang sukses mulai dari mengelola acara untuk berbagai perusahaan Multinasional – Gojek, Traveloka, Google, Facebook, Instagram dan WhatsApp – hingga mengadakan konser mandiri untuk artis internasional seperti Celine Dion Live 2018 di Jakarta, Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta, BSB DNA World Tour 2019, dan Shawn Mendes The Tour of Asia 2019. Pada tahun 2020, PK Entertainment menghadirkan beberapa festival daring seperti Indonesia Online Fest, Women’s World Festival serta Re:IMAGINE. Untuk informasi lebih lanjut tentang PK Entertainment, kunjungi situs web resmi kami di http://www.pk-ent.com dan Instagram: @pkentertainment.id.

Tentang Grup Gojek

Gojek adalah platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan yang menyediakan akses ke berbagai layanan termasuk transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya. Gojek didirikan dengan prinsip memanfaatkan teknologi untuk menghilangkan gesekan kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang dan jasa terbaik di pasar.

Sejak berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi on-demand network terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di kota-kota utama di empat negara di Asia Tenggara. Sampai dengan bulan Maret 2021, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh lebih dari 190 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara.

Gojek berkomitmen untuk selalu menghadirkan solusi guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

Untuk Pertanyaan Pers, silakan hubungi: