Didalam lautan luas dunia maya, segala macam hal bisa jadi Meme. Terkadang bisa ada dua Meme yang bertemu dan bergabung. Contohnya meme game Persona 5 dan humor politik di Indonesia ini. Hal yang serupa sepertinya hendak dilakukan oleh dua penyanyi ini. Salah satu lagu karya mereka pernah menjadi Meme, mungkin karena itu, mereka berdua jadi muncul bersama dalam satu lagu. Mereka adalah Pikotaro & PSY!! Yang menari bersama dalam lagu I Luv It.

Kalau untuk Pikotaro sih masih fresh ya dalam ingatan mina-san πŸ˜‰ karena Meme lagu PPAP, Pen Pineapple Apple Pen, yang dinyanyikan olehnya menjadi Meme baru sekitar pertengahan tahun 2016 lalu. Lagu pendek dengan lirik yang sangat sederhana dan gaje ini menjadi viral dan menyebar kemana-mana. Sampai di-share Justin Bieber loh.

Di Jepang, sampai ada Cafe yang dibuka di Tokyo yang memakai tema PPAP. Di barat, acara Sesame Street sampai berkolaborasi dengannya. Bahkan negara kita Indonesia sendiri juga tak mau kalah dalam memparodikan lagu ini. Pikotaro sendiri juga sampai diundang jadi guest dalam AFASG.

Kalau yang satu lagi nih lebih veteran dalam hal lagu meme. Bahkan mungkin bisa dibilang kalau PPAP adalah spiritual successor dari lagu meme yang satu ini. Apakah mina-san ada yang ingat dengan oppa Gangnam Style? Lagu meme ini pertama kali keluar tahun 2012, 5 tahun yang lalu, tapi mungkin masih diingat oleh banyak orang.

Lagu K-Pop yang dinyanyikan oleh PSY ini meleduk popularitasnya, dengan nada lagunya yang catchy, visualnya yang lucu, tariannya yang khas, dan penyanyinya yang unik. K-Pop biasanya identik dengan tarian keren dan pria atau wanita yang cantik, tapi PSY membuat om-om yang melakukan tarian lucu juga terlihat keren dalam K-Pop πŸ˜€

Sekarang setelah Gangnam Style, PSY telah mengeluarkan beberapa lagu baru lagi. Walau mereka tak seviral Gangnam, tapi tetap seru untuk didengar. Tapi mungkin sekarang PSY berniat untuk menjadi Memetic lagi, karena dalam lagunya yang terbaru ia mengundang Pikotaro, sang PPAP, untuk muncul dalam music videonya.

Lagu PSY yang terbaru ini berjudul I Luv It. Lagu ini masih menampilkan tarian lucu dan nada catchy seperti Gangnam Style. Pikotaro sendiri muncul menari bersama PSY dibagian awal lagu. Tapi sayangnya ia tak muncul sampai akhirΒ disitu πŸ™ padahal seru ya kalau mereka menari bersama lebih lama πŸ˜€

Tapi bukan cuma dia nama besar yang diajak oleh PSY. Ada juga aktor Lee Byung Hun. Aktor Korea terkenal yang telah terlibat dalam beberapa movie action Hollywood, seperti menjadi ninja Storm Shadow dalam movie G.I.Joe dan sequelnya, atau robot T-1000 dalam movie Terminator Genisys.

Bagaimana menurut mina-san akan lagu ini? Do u Luv it?

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here