Kemunculan gadis moe dalam balutan berbagai macam kostum idol bukan suatu hal yang tabu di jaman ini. Terlebih setelah idol paling gemilang AKB family mulai gencar mencari “sister” di seluruh penjuru luar negeri sakura sendiri. Hal tersebut juga mengilhami kelahiran berbagai macam idol lain dengan tema lebih nyeleneh dan unik yang muncul ke permukaan bumi. Seperti contonya Cupitron, Lady Beard dan BabyMetal. Ketiganya mengusung aliran musik yang lebih nendang di telinga ketimbang idol idol biasanya yang lebih kearah j-pop atau anisong.

Lalu pada kesempatan kali ini kita akan membahas penampakan satu sosok idol yang nyeleneh lagi. SHIINA PIKARIN atau kerap disapa akrab dengan “Pikarin” merupakan seorang idol yang bisa dibilang lumayan anyar. Terhitung sejak muncul pertama kali di kepadatan sosok idol yang berjejal jejalan di panggung Shibuya tahun 2012, Pikarin baru secara official meluncurkan single perdananya tahun ini. Lagu dengan judul MAKAI SHINJUU tersebut resmi beredar di pasaran pada tanggal  Mei 2016.

So, apa yang membuat Pikarin unik? Pertama, tampilannya. Layaknya idol berbau metal, ia lebih suka tampil kelam dengan kostum-kostum berwarna merah, hitam atau senada dengan itu. Tetapi jauh dari kesan moe ala BabyMetal ia justru lebih suka acak-acakan dan tidak teratur dengan make up saat menggelar konser atau manggung di tempat tertentu. Selain itu, yang bikin beda, ia kerap tampil polosan dengan seifuku putih ala anak SMA disertai cipratan darah layaknya zombie. Oh ya, dia juga suka scream growl ala berandalan plus nge rapp tanpa bantuan crew “band” nya. Aduduh, bakalan nggak perncaya deh kalau kalian belum lihat video live Pikarin 😀 Konsep yang dia pakai untuk membuat MV juga nggak gitu-gitu doang. Mantep dah.

Pikarin lahir pada 1 November 1994 di Prefektur Chiba dengan nama asli Hikari Shiina. Pada perkenalan awalnya, Pikarin mengaku sebagai dewi iblis yang besar di neraka (Makai) dan saat ini berumur dua puluh ribu tahun *anjer sarap ni anak unyu 😀 Pertama kali masuk ke dunia entertainment empat tahun lalu mengawali karir sebagai gyaru model untuk majalah Popteen dan street fashion. Karena semakin hari sosoknya semkain dikenal unik dan beda akhrinya ia memutuskan untuk menyelami dunia tarik suara. Sampai saat ini sebenarnya sudah ada lebih dari tiga single buatannya namun baru Makai Shinjuu yang dirilis secara official sekaligus menandai debut majornya.

Coba dengerin live nya disini dan maakan kuping mu kalau nggak paham dia nyanyi apa :”)