Kemungkinan besar masih banyak yang ingat akan Pikotaro, sang penyanyi dari lagu Pen Pineapple Apple Pen yang viral beberapa waktu lalu. Viralnya lagu itu membuatnya terkenal, dan dari ketenaran itu jadi bisa muncul kolaborasi bersama banyak penyanyi lainnya, bahkan sampai sesama penyanyi viral asal KorSel pencipta lagu Gangnam Style, PSY! Dan bicara soal kolaborasi, dikabarkan ia akan melakukan kolaborasi lagi… bersama Pikachu!

Yup, Pikachu! Sang tikus emas yang menjadi maskot dari seri Pokemon yang terkenal itu. Pengumuman Kolaborasi yang agak mengejutkan karena baru terjadi sekarang, mengingat keduanya memiliki warna yang serupa.

Keduanya akan bersama membuat lagu yang diberi judul PIKA to PIKO, yang dikatakan dibuat atas adanya kesamaan keinginan dari Pikachu dan Pikotaro yang bersama ingin membuat sesuatu yang menyenangkan untuk dinikmati orang-orang di seluruh dunia.

Pikotaro sendiri berkomentar, mengatakan ia selalu merasa kedekatan dengan sang pokemon tersebut karena sama-sama memiliki warna kuning, dan sudah lama ingin melakukan kerjasama dengan Pikachu. Dan akhirnya, kini ia berhasil mendapatkan kesempatan tersebut, membuatnya merasa sangat “happy and company”.

Ia juga berkomentar mengenai lagu PIKA to PIKO tersebut, mengatakan kalau sang penyanyi menginterpretasikan perkataan Pikachu. Kata-kata yang hanya terdengar Pika Pika bagi kita, tapi Pikotaro mengatakan kalau ia bisa mengerti perkataan Pikachu tersebut dengan caranya sendiri, dan ia juga merasa pikiran mereka saling terhubung.

Visual kerjasama Piko Pika itu juga membuat keduanya seperti saling bertukaran elemen, dengan Pikotaro memakai telinga Pikachu, sementara Pikachu memakai kacamata dan syal dengan corak macan yang sama dengan baju Pikotaro. Pikotaro mengatakan mungkin ini membuatnya bisa dijuluki Pikataro 😀 dan membuatnya lebih imut lagi.

Belum ada teaser apapun dari lagu tersebut, tapi diumumkan kalau lagu PIKA to PIKO akan ditampilkan minggu depan pada tanggal 31 Agustus sebagai bagian dari Pokemon Virtual Fest, event taman rekreasi virtual yang telah dibuka dari tanggal 12 kemarin, dan tanggal 31 itu menjadi hari terakhir event tersebut.