Pokemon sedang tenar-tenarnya. Beranjak dari anime berkisah tentang seorang pemuda yang berpetualang, ditemani seekor binatang lucu nan menggemaskan bernama Pikachu, Pokemon melesat tanpa tertandingi dan mendapatkan hati dari banyak penggemarnya. Tidak sedikit penggemar-penggemar tersebut menjadi kolektor barang-barang seputar Pokemon, rela merogoh kocek cukup dalam untuk benda bakal koleksinya. Oleh sebab itu, karena keterkenalannya Pokemon, Pikachu yang merupakan maskotnya digadang-gadang sebagai binatang paling imut di Anime.

Apalagi sekarang ketika permainan terbarunya dirilis, yakni Pokemon Go, nama Pokemon menjadi lebih dari kata ‘tenar’ dan ‘terkenal’. Sebuah game yang bekerja untuk operasional sistem smartphone Android dan Apple (IOS) tersebut menyedot perhatian publik luas. Pasalnya, Pokemon Go bukan sekadar game biasa, permainan itu memanfaatkan gps sebagai dasar dari game-nya. Sehingga, akses gps akan memberi isyarat kepada aplikasi yang kemudian diterjemahkan sebagai gerak ponsel. Inilah yang membuat para pemain Pokemon Go harus bepergian agar bisa memainkan game satu ini.

Semakin terkenalnya Pokemon, maka Pikachu sebagai maskot Pokemon akan semakin terkenal. Orang-orang kemudian lebih mengenal Pikachu sebagai binatang paling imut di anime, padahal Pikachu masih ke-berapa dari yang lain. Berikut disajikan daftar 6 binatang paling imut di Anime! Check it out, penggemar karakter moe! 😀

1. Luna dan Artemis

1 - Luna dan Artemis
Luna dan Artemis, salah satu binatang paling imut di anime.

Sailor Moon merupakan judul anime yang menceritakan seorang gadis yang ditakdirkan menyelamatkan bumi dari orang-orang jahat. Menggunakan kekuatan dari bulan, Sailor Moon akan menumpas siapa saja yang berbuat onar di muka bumi. “Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu!” merupakan dialog perkataan dari Sailor Moon yang sering diucapkan. Sehingga tidak jarang menjadi parodi oleh masyarakat Indonesia.

Sailor Moon tidak sendiri melakukan tugasnya menumpas kejahatan di bumi, melainkan dibantu juga oleh dua ekor kucing bernama Luna dan Artemis. Duo kucing ini sangat setia kepada majikannya, yakni Sailor Moon. Beberapa kali, Luna dan Artemis bertingkah seperti kucing normal yang tampak imut dan menggemaskan. Namun keduanya adalah penjaga yang kuat di balik tubuh lembutnya.

2. Kyuubey

2 - Kyuubey
Kyuubey, termasuk dari sekian binatang paling imut di anime.

Puella Magi Madoka Magica bercerita tentang kehidupan Kaname Madoka, seorang gadis SMP yang menyadari bahwa teman sekolahnya adalah seorang penyihir. Semua itu terjadi setelah ia bertemu dengan makhluk bernama Kyuubey.
Kyuubey adalah makhluk lucu berwarna putih yang mirip seperti kucing, dengan telinga panjang seperti kelinci. Jangan lupakan wajahnya yang imut. Namun di balik paras menggemaskannya, Kyuubey adalah perekrut para gadis yang menjadi penyihir. Hiiih~
Jangan tertipu dengan wajah manis Kyuubey! Dengan matanya yang tanpa ekspresi justru dianggap sebagai simbol dari kejahatan yang sesungguhnya. Kyuubey mengikat perjanjian dengan para gadis bakal penyihir yang harus selalu diikuti peraturannya, tidak boleh sekali pun dilanggar!

3. Mieu

3 - Mieu
Mieu, mirip kelinci yang menjadi binatang paling imut di anime.

Mieu adalah makhluk terimut yang berwujud seperti kelinci. Ia memiliki telinga panjang dan mata besar yang keunguan. Mieu bisa dibilang hewan yang diasingkan, hingga akhirnya dia bertemu Luke. Mereka kemudian bersama-sama dalam banyak hal. Ada sebuah ciri khas dari Mieu, yaitu terdapat cincin yang melingkar di tubuh kecilnya dan bisa berbicara dengan manusia. Sedangkan Pikachu? Cuma bisanya bilang pika-pika.
Karakter Mieu membuat penonton jatuh hati karena loyalitasnya yang tinggi terhadap Luke. Awalnya, Luke sering berlaku kasar terhadap Mieu. Namun, Mieu tetap menemani Luke. Mieu juga sangat perhatian, tipikal kawan yang baik untuk melakukan perjalanan panjang.

4. Kerberos

4 - Kerberos
Kerberos, beruang kecil terbang yang masuk ke dalam binatang paling imut di anime.

Kerberos bentuknya sangat menggemaskan, seperti boneka beruang kecil dengan sayap di pundaknya. Kerberos biasa dipanggil Kero, menemani Sakura dalam anime Cardcaptor Sakura. Kerberos yang imut di luar, rupanya memiliki sikap menyebalkan di dalam, bossy dan keras kepala. Tapi, dia adalah penjaga terbaik untuk Sakura, ia sering pula menemukan kartu berkekuatan hebat yang tersebar kemudian menyegelnya dalam buku. Wujud Kerberos sesungguhnya adalah kucing besar yang bisa mengendalikan api dan tanah. Saat Sakura mengalami kesulitan, Kerberos selalu menolongnya.

5. Mokona

5 - Mokona
Mokona, binatang paling imut di anime yang membuat siapa pun ingin memeluknya.

Mokona merupakan makhluk imut nan menggemaskan yang membuat siapa pun ingin memeluknya. Dalam anime Tsubasa Reservoir Chronicles, Mokona tampil dengan pipi chubby berwarna hitam dan putih dengan permata di jidat mereka. Tugas Mokona tampaknya sebagai penghubung antar dimensi dalam anime tersebut.

Bentuk Mokona sangatlah mungil dengan tingkahnya yang kerap kali konyol, membuat karakter lain kerepotan menghadapi mereka. Tapi salah satu Mokona yang digambarkan sangat ceria begitu membantu Syaoran serta Sakura yang tengah kesulitan. Anime ini mengisahkan perjalanan panjang Syaoran dan Sakura. Namun kondisi tubuh Sakura melemah seiring hilangnya bulu di sayapnya. Syaoran pun harus mengunjungi berbagai dimensi waktu untuk menemukan bulu-bulu Sakura. Ia juga bertemu dengan sosok Sakura dalam berbagai versi yang tidak mengenal siapa dirinya.

6. Kon

6 - Kon
Kon, bukan binatang sih, tapi tetap saja berhak masuk ke dalam daftar salah satu binatang paling imut di anime ini, karena memang sangatlah imut!

Roh pengganti yang bersemayam di sebuah boneka singa milik Ichigo Kurosaki dalam anime Bleach bernama Kon. Sebagai roh pengganti, Kon tak memiliki bentuk tubuh, hanya berupa sebuah pil yang dikembangkan oleh tim peneliti dari Komunitas Roh. Kon memiliki kekuatan hebat, yakni bisa berlari kencang dan melompat sangat tinggi. Itulah yang membuatnya bisa melarikan diri dari kejaran para Hollow. Saat berada dalam tubuh boneka, Kon terlihat imut dan sangat enak untuk dipeluk. Namun Kon adalah karakter yang digambarkan mata keranjang. Kon terobsesi pada dewa kematian sekaligus gadis bangsawan bernama Kuchiki Rukia.
Meski bukan binatang melainkan hanya boneka binatang yang dimasuki roh, tetap saja Kon terlihat sangat imut sehingga berhak masuk dalam daftar ini.

Demikian daftar 6 binatang paling imut di anime! Jadi, Minna-san masih mau bilang Pikachu itu binatang yang paling imut di anime? Ih, enggak pika-pika deh! *peka itu mah woy!*
Kalau tidak percaya, Minna-san bisa coba bandingkan dengan menekan tombol share agar banyak orang tahu dan berkomentar mana yang paling imut! 🙂

SHARE
Previous articleSugoii! Berikut Adalah 10 Anime Spring 2016 Terbaik yang Tayang Tengah Malam di Jepang!
Next articleTulis Harapanmu di Acara ini Niscaya Akan Terkabul!
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.