“PHOTOGRAPH JOURNEY”, SIAPA FAVORITMU??

Pengikut game besutan HoneyBee “Photograph Journey” pasti tidak sabar lagi menunggu seri terakhir dari game Photograph Journey release atau kapan game disk Photograph Journey sudah bisa didownload? Hayo! Yang deg-deg an nunggu game terakhir Photograph Journey release angkat tangan! 😀

Sebenarnya ide cerita dari game besutan Honey Bee ini hampir sama dengan inti cerita dari game ENKELTBILLET besutan Otomate yang release pada tanggal 31 Juli 2014 yang lalu. Yaitu tentang “Berlibur ke suatu tempat”.

Game ENKELTBILLET bercerita tentang seorang gadis bernama Okazawa Midori yang bermaksud untuk berlibur di Eropa, namun apa daya masalah terjadi saat Midori berada di Bandara. Koper, Passport, uang dan semua barang penting Midori hilang. Terlebih Midori tidak bisa berbahasa Inggris! Disaat Midori tidak tahu harus bagaimana, disaat itu pula takdir mempertemukannya dengan beberapa laki-laki tampan yang akan menemaninya selama menghabiskan waktu di Eropa. Romantis ya? 😀

Enkeltbillet

Namun, yang membedakan Photograph Journey dengan Enkeltbillet adalah jika dalam Enkeltbillet diceritakan bahwa Heroine tersesat saat berlibur di Eropa, namun beda hal nya dengan heroine di game “Photograph Journey”. Game ini dimulai saat suatu hari Heroine mendapatkan sebuah surat dimana surat itu adalah surat-surat dari para cowok tampan dan keren yang pernah bertemu dengannya saat berlibur di mengelilingi Jepang. Dan isi dari surat tersebut adalah mereka ingin bertemu kembali dengan sang Heroine.

Bila dibandingkan dengan seri game Honey Bee yang sebelum-sebelumnya, seri game “Photograph Journey” ini memang lebih banyak. Sebut saja game “Starry Sky” yang telah release beberapa tahun yang lalu, dimana game “Starry Sky” hanya dibagi menjadi 4 season dengan tiga orang tokoh laki-laki di setiap seri nya.

starry-sky

Game Photograph Journey, dibagi menjadi 6 season dengan dua orang tokoh laki-laki pada masing masing seri nya.

Penasaran siapa aja sih ikemen yang telah muncul di ke-enam seri game Photograph Journey tersebut?

Photograph Journey~恋する旅行・宮城編&沖縄編~

Game Ini merupakan seri pertama dari Photograph Journey, yang release pada tanggal 29 Agustus 2014. Seri ini menceritakan saat heroine menerima surat dari dua orang ikemen saat gadis itu berada di daerah Miyagi dan Okinawa. Di Miyagi, heroine bertemu dengan ikemen bernama Haryuu Tetsu (CV : Matsuoka Yoshitsugu) , sedangkan di daera Okinawa, heroine bertemu dengan ikemen bernama Mashiki Kojiro (CV : Hino Satoshi) Miyagi - Haryuu.Tetsu.full.1677996Okinawa - Makishi.Kojirou.full.1677995

PhotographJourney~恋する旅行・愛知編&京都編~ 

Merupakan seri kedua game Photograph Journey yang release pada tanggal 31 Oktober 2014. Masih sama, dengan ide cerita yang menceritakan heroine menerima kiriman surat dari dua orang ikemen saat berlibur di Jepang. Namun, yang berbeda adalah kali ini surat tersebut berasal dari dua orang ikemen yang ditemui Heroine di daerah Aichi dan Kyoto. Yaitu : Tange Yukari (CV : Shingaki Tarusuke) dan Kujyou Shizuki (CV: Tachibana Shinnosuke)

Aichi - Tange.Yukari.full.1677994Kyoto - Kujyou.Shizuki.full.1677993

PhotographJourney~恋する旅行・広島編&神奈川編~ 

Seri ketiga game Photograph Journey yang release pada tanggal 26 Desember 2014. Menceritakan tentang Heroine yang menerima surat dari dua orang ikemen dari daerah Hiroshima dan Kanagawa. Dua orang ikemen itu bernama Sera Karen (CV. Miyata Kouki) dan Yuzurihara Takara (CV. Nobuhiko Okamoto).

Hiroshima - Sera.Karen.(Photograph.Journey).full.1677990Kanagawa - Yuzurihara.Takara.full.1677989

PhotographJourney~恋する旅行・新潟編&北海道編~ 

Seri keempat dari game Photograph Journey yang release pada tanggal 27 Pebruari 2015 beberapa bulan yang lalu. Seri ini menceritakan tentang Heroine yang menerima surat dari dua orang ikemen dari daerah Niigata dan Hokkaido. Dua orang ikemen itu bernama Kohiyama Yuto (CV. Ono Kensho) dan Himori Kei (CV. Hatano Wataru)

Niigata - Kohiyama.Yuuto.full.1677988Himori.Kei.full.1677987

PhotographJourney~恋する旅行・静岡編&長崎編~

Seri kelima game Photograph Journey ini memang dapat dikatakan baru release tanggal 24 April 2015 beberapa hari yang lalu di Jepang. Menceritakan tentang heroine yang mendapatkan surat dari dua orang ikemen dari daerah Shizuoka dan Nagasaki. Dua orang ikemen yang masing-masing bernama Tatara Ryouhei (CV. Kakihara Tetsuya) dan Saikusa Mizuki (CV. Kenn).

Shizuoka - Takara.Ryouhei.full.1678000Nagasaki-Saikusa.Mizuki

Dan yang terakhir adalah…………..

PhotographJourney~恋する旅行・香川編&宮崎編~

Ini adalah seri terakhir dari game Photograph Journey ini diperkirakan akan release pada tanggal 26 Juni 2015. Dan pastinya seri game terakhir ini telah ditunggu-tunggu oleh banyak otoma gamers. 😀 Seri terakhir game ini menceritakan tentang heroine yang mendapatkan surat dari dua orang ikemen bernama Hasui Yaichi (CV. Kimura Ryouhei) yang berasal dari daerah Kagawa, dan satu orang lagi yang bernama Yukizaki Nagi (CV. Nojima Kenji) yang berasal dari daerah Miyazaki.

Kagawa - Hasui.Yaichi.full.1677991Miyazaki - Yukizaki.Nagi.full.1677997

Memang di setiap game, salah satu faktor penentu seorang tokoh dalam game tersebut menjadi tokoh favorit tidak bisa lepas dari pengaruh seiyuu yang mengisi suara tersebut. Bahkan bisa dibilang, game Photograph Journey ini adalah tempat berkumpulnya seiyuu-seiyuu kece yang kemampuan dubber nya tidak diragukan lagi! ASLI!!! GAK BOHONG!! KECE BANGET SUARANYA! *Mulai Ga Nyantai* 😀

Waaaa…. Penasaran dengan suara-suara kece para seiyuu tersebut? Atau Gak sabar lagi nunggu seri terakhir Photograph Journey release? Sembari menunggu seri terakhir release, sejauh ini, siapa karakter favoritmu dari kelima seri game Photograph Journey yang sudah release?? (9^o^)9