Phantasy Star Online, sebuah game RPG ternama besutan SEGA yang pertama kali rilis di akhir tahun 2000-an, kini kembali menggarap project berupa sebuah anime dengan judul PHANTASY STAR ONLINE 2: THE ANIMATION. Anime tersebut merupakan adapasti dari game generasi kedua mereka yang telah terbit tahun 2012. Anime ini juga dikabarkan sebagai wujud perayaan ulang tahun RPG tersebut yang ke lima belas. Sebelum diangkat menjadi anime, terlebih dahulu Sega telah menghadikan sebuah drama stage play tahun 2014.

Anime Phantasy Star Online 2: The Animation rencananya akan tayang melalui TBS dan CBC mulai tanggal 7 Januari 2016, melalui MBS pada tanggal 8 Januari serta BS-TBS diikuti channel lain di tanggal 9 Januari 2016. Mereka telah merilis sebuah key visual baru seperti dibawah ini:

mainvisual

Selain itu, di website resmi mereka juga telah mengunggah dua video trailer. Pada trailer kedua menampilan cuplikan theme song yang berjudul “Zessei Stargate” yang dinyanyikan oleh seiyuu imut Shouta Aoi. Theme song ini belum dirilis oleh official Shouta Aoi, jadi kalian yang munyer nyari ga bakalan ketemu hahaha. DVD nya baru akan dijual secara terbatas pada bulan Februari 2016 seharga 1200 – 2200 Yen.

Project anime Phantasy Star Online 2: The Animation ini akan mengangkat cerita original dari serial game kedua yaitu cerita yang melibarkan “seluruh player di penjuru dunia yang saling berhubungan dengan mu”. disutradarai oleh Keiichiro Kawaguchi yang pernah menangani Hayate The Combat Butler dan Sket Dance dibawah nama Telecom Animation. Lalu desain karakternya dibuat oleh Takasu Minoko. Sedangkan untuk alur cerita kan ditulis oleh Hirota Mitsutaka sang script writer Persona 4.

Seiyuu yang terlibat sudah jelas sekali yang pertama adalah Shouta Aoi yang akan berperan sebagai Itsuki Tachibana, lalu ada Ayaka Suwa sebagai Rina Izumi.
M.A.O sebagai Aika Suzuki
Nobunaga Shimazaki sebagai Kouta Kayano
Takuya Satou sebagai Masaya Kudou
Rie Murakawa sebagai Mika Konoe
Aki Kanada sebagai Yutaka Sasaki
Shun Horie sebagai Seiya Urisaka
Minami Kobayama sebagai Mayu Urisaka, serta
Tessou Genda sebagai SORO
PSO1 PSO2 PSO11 PSO211