Pet Fit, Menjaga Binatang Piaraan tetap FIT

Di Jepang atau di negara- negara maju lain, hewan piaraan sudah menjad bagian dari masyarakat bahkan dijadikan anggota keluarga. Banyak orang enggan berkeluarga tapi mereka juga tidak mau kesepian, akhirnya, anjing dan kucing misalnya, menjadi pilihan untuk dijadikan teman. Merawat hewan piaraan memang susah- susah gampang. Mungkin tak serepot jika membangun keluarga, tapi bagi mereka yang sibuk, memantau kondisi hewan piaraan saja, barangkali bisa menjadi masalah besar.

Screenshot (162)

Pet Fit Station yang terhubung dengan Pet Fit Tag yang dipasangkan pada hewan piaraan dengan koneksi bluetooth.
Pet Fit Station yang terhubung dengan Pet Fit Tag yang dipasangkan pada hewan piaraan dengan koneksi bluetooth.
Screenshot (157)
Pet Fit Tag, yang jika tidak terhubung selama 10 menit dengan Pet Fit Station, bisa jadi hewan piaraan mu “Nyasar”.
Bisa juga dihubungkan ke PC atau "device" lain yang memungkinkan
Pet Fit Station bisa juga dihubungkan ke PC atau “device” lain yang memungkinkan

Sadar dengan kondisi bahwa tidak semua orang bisa memantau keadaan hewan piaraan kesayangan mereka, maka ドコモ (DoCoMo) menciptakan sebuah alat yaitu, Pet Fit. Pet Fit, bisa menghubungkan majikan dengan hewan piaraan kesayangannya dengan memanfaatkan koneksi internet yang aplikasinya bisa diakses melalui Smartphone. Menggunakan Pet Fit, majikan bisa memberi kebebasan hewan piaraan untuk pergi kemana saja, tanpa takut mereka hilang atau tidak tau jalan pulang alias nyasar karena Pet Fit sudah dilengkapi pula dengan GPS. Kemudian dengan Pet Fit, majikan juga bisa mengetahui seberapa lama si piaraan ini tidur, istirahat, atau jalan- jalan, juga tentang kondisi gizi hewan piaraan. Sehingga, dengan segala informasi yang disajikan ini majikan juga bisa mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan terjadi pada si piaraan kesayangan. Screenshot (160) Screenshot (159) Screenshot (158)

Pet Fit memang masih baru saja melewati sesi press release dan pengembang merencanakan produk ini akan segera diluncurkan ke masyarakat pada bulan Maret 2014 dengan harga sekitar 2,6 juta rupiah.

Screenshot (164)
Pet Fit saat Press Release

Sources: NTT DoCoMo, CNet