Content provided by Keepo. Kalau kita bicara soal pesawat, tentu aja sekarang ini pesawat memang bukan hanya digunakan untuk kepentingan komersil saja, namun juga militer. Nah, sebuah kejutan datang lagi nih dari dunia militer, khususnya untuk penerbangan dimana kemunculan sebuah pesawat amerika hipersonik yang diklaim bisa memutari bumi dalam waktu 3 jam saja. Wow keren banget kan?

Baca Juga: Animegaphone, Alat Peniru Suara Seiyuu Anime

Pesawat Amerika

Yap, yang mengejutkan pesawat amerika ini sendiri dirancang oleh perusahaan Boeing, yang merupakan produsen pesawat terkenal untuk penerbangan komersil. Mereka mengklaim kalo pesawat yang satu ini bisa mengelilingi bumi satu putaran penuh dalam waktu 3 jam saja, dan mampu berjalan dikecepatan yang fantastis, yaitu 5 kali kecepatan suara! Fyi, kalau kalian lupa dengan pelajaran Fisika di sekolah, kecepatan suara adalah 343meter per detik alias 1238km/jam. Jadi, pesawat hipersonik bikinan Boeing ini mampu menjelajah dengan kecepatan 5 x 1238km/jam alias 6190 km/jam loh!

Bayangkan, gimana rasanya ya kalau kita sebagai orang awam menaiki pesawat itu, kalian dijamin selain mendapatkan sensasi yang baru, juga pastinya akan mengalami “mual” karena saking cepatnya pesawat ini melaju. Oiya, untuk sekarang ini pesawat yang didesain oleh Boeing ini masih dalam rancangan ya, dan mereka sendiri berjanji untuk menggejot realisasi pesawat ini sehingga secepatnya sudah bisa digunakan dalam satu dekade kedepan. Kalau kalian penasaran dengan videonya, bisa menontonnya dibawah ini:

Nah, gimana pendapat kalian soal rancangan pesawat hipersonik yang satu ini? Kira – kira, Indonesia kapan ya bisa juga memiliki kekuatan militer yang satu ini? Share komentar kalian dibawah ya!

More article from Keepo.

Comments

Loading...