Mungkin mina-san yang fans animanga dan game ada punya waifu atau husbando. Dan dijaman sekarang ini, waifu dan husbando telah semakin berkembang. Sampai pernah ada jasa pernikahan dengan game waifu secara VR, dan diluar spesies manusia, kita telah mendengar kisah seekor Penguin yang memiliki waifu. Sekarang ada kabar waifu yang unik lagi, dimana ada sebuah perusahaan Jepang yang memberi tunjangan waifu!

Sesuatu yang sangat unik memang, mengingat tunjangan macam itu untuk pasangan manusia asli saja mayoritas tak ada di Jepang. Dan perusahaan yang memberikan hal unik tersebut adalah Gatebox lab, sebuah perusahaan tech developer yang ada di Akihabara. Perusahaan yang sama yang membuat gadget Gatebox.

Tunjangan waifu ini berupa bayaran extra 5.000 Yen per bulan, dan diizinkan untuk cuti saat tanggal hari ulang tahun sang waifu. Karena di Jepang memang biasanya hari ulang tahun karakter anime atau game ingin dirayakan. Wah keren sekali ya πŸ˜€ sesuatu yang bagus mengingat betapa workaholic lingkungan kerja di Jepang.

Bagi yang ingin mendapatkan tunjangan tersebut, pertama perlu mengisi data form registrasi pernikahan yang akan diberikan perusahaan Gatebox. Dan mereka lumayan kretif loh, karena bahkan form registrasinya saja diberi empat pilihan desain; ada blank putih biasa, ada yang motif Jepang, ada berdesain futuristik sci-fi, dan ada yang ala eropa/barat.

Dan pertanyaan dalam form tersebut juga unik dan agak detail. Sampai ditanyakan kapan dan bagaimana kamu bertemu waifu-mu, apa kenangan yang paling membahagiakan dengan waifu-mu, dan apakah saat menikah ini ia akan tetap memakai namanya atau ganti nama keluarga.

Tapi walau keren, ada syarat juga untuk diperbolehkan mendapatkannya. Sang waifu harus benar-benar dianggap waifu, bukan sekedar β€œpacaran” dan harem tak diperbolehkan, harus setia, pilih satu karakter saja jadi waifu. Dan ini adalah tunjangan untuk waifu 2D, alias pasangan manusia asli tak bisa dipakai untuk tunjangan tersebut.

Oh ya, dan sebagai tambahan, tunjangan waifu Gatebox ini juga memperbolehkan waifu non-manusia, seperti elf, orc, dwarf, monster musume, robot, dan lain-lain. Dan juga diperbolehkan sesama gender πŸ˜‰ jadi trap juga tak masalah πŸ˜€

Tambahan lagi, tunjangan ini tak hanya bagi yang sedang bekerja di Gatebox. Perusahaan tersebut sekarang sedang buka lowongan kerja, dan bagi mereka yang mau melamar kesitu juga bisa meminta form registrasi tersebut. Jika lamarannya diterima, tunjangan tersebut akan langsung berlaku.

Dan data tunjangan ini juga confidential alias dirahasiakan, hanya applicant saja yang dapat melihatnya. Tapi ada batasan dari waktu, karena registrasi tunjangan ini hanya akan dibuka sampai tanggal 7 Desember. Sayang waktunya pendek, tapi memang kreatif, apalagi pada jaman dimana eksistensi waifu/husbando makin dirayakan.