Virtual Youtuber pertama meluncur beberapa tahun lalu, dan sampai saat ini popularitasnya masih besar di Jepang. Tapi ada perkembangan yang menarik tahun 2020 ini, dengan semakin populernya Vtuber diluar Jepang, yang terlihat dari perusahaan Vtuber macam HoloLive dan Nijisanji. Dan baru-baru ini diumumkan kalau akan ada juga perusahaan Vtuber baru yang berasal dari Amerika, yang meluncur dengan grup VShojo yang sexy.

VShojo adalah perusahaan grup talenta virtual youtuber berbasis di Amerika Serikat yang dikatakan didedikasikan untuk mengembangkan pertumbuhan dan kesuksesan para member grup tersebut yang baru meluncur minggu ini.

VShojo didirikan oleh Justin Ignacio alias the GunRun sebagai CEO, yang merupakan salah satu pendiri website game streaming paling terkenal saat ini, Twitch. Dan bersamanya ada juga Phillip Fortunat alias Mowtendoo, seorang konten creator Youtube yang juga video editor dan game artist, yang disini menjadi CTO.

Yang menarik lagi adalah member grup tersebut, dengan yang mungkin sudah paling dikenal adalah hentai camgirl virtual pertama di internet yang sempat dilirik banyak netizen saat ia pertama muncul beberapa waktu lalu, Projekt Melody!

Tapi Melody tentunya bukan satu-satunya, karena diperlihatkan pada debut dari VShojo kalau ada sampai enam anggota lainnya, yang beberapa sudah aktif di internet di berbagai hal bahkan sebelum bergabung, dari virtual Youtuber sampai artist musik. Dan mereka adalah; Nyatasha Nyanner, Ironmouse, Apricot Froot, Zentreya, Silvervale, dan Hime Hajime.

Dan menariknya walau memakai nama Virtual Youtuber, mereka tak hanya memiliki akun Twitter dan Youtube, tapi juga akun resmi Twitch, yang tak begitu mengherankan mengingat salah satu pendiri Twitch menjadi CEO grup tersebut, dan beberapa membernya juga sudah suka melakukan livestreaming disitu.

Dan para netizen Jepang jug sudah mendengar kabar ini dan melirik grup tersebut, yang dilihat dari desain terlihat lumayan thicc 😉 Dan ada juga yang mengatakan grup itu seperti rival dari Hololive cabang English, yang meluncur juga tahun 2020 ini beberapa bulan lalu.