Esports telah menjadi acara olahraga besar pada jaman sekarang ini di berbagai negara di seluruh dunia. Dan di negara Jepang, hal tersebut lumayan diseriusi juga, dengan tak hanya ada hotel spesial Esports tapi juga sekolah yang mengajarkan hal-hal sehubungan dengan dunia Esports. Dan bulan lalu baru dibuka sekolah macam itu lagi di Tokyo, yang didirikan oleh salah satu nama terbesar dalam industri game Jepang, Konami.

Yup, salah satu nama veteran dalam dunia gaming, Konami berkecimpung dalam hal mainan, mesin pachinko dan slot machine, dan juga permainan kartu, sebelum kemudian aktif dalam memproduksi mesin game arcade populer pada tahun 80-an macam Frogger dan Contra.

Mereka juga terkenal akan beberapa seri terkenal macam Silent Hill dan Metal Gear, membuat mereka menjadi salah satu perusahaan game terbesar di Jepang, meskipun saat ini reputasi dan popularitas mereka tak secemerlang dulu.

Dengan kantong mereka yang dalam dan bisnis yang lumayan beragam dalam dunia gaming, tak begitu mengherankan melihat mereka sampai bisa membuka sekolah Esports sendiri, yang dikabarkan baru dibuka bulan September kemarin di Tokyo, yang bernama Sekolah Esports Ginza, yang sesuai dengan namanya berlokasi di distrik Ginza.

Sekolah tersebut mengajarkan cara bermain dalam game multiplayer Esports terkenal seperti Defense of the Ancient 2 dan juga Fortnite. Selain itu juga game sport multiplayer macam Pro Evolution Soccer, dan juga Jikkyou Powerful Pro Yakyuu yang merupakan game olahraga baseball buatan Konami sendiri.

Tapi tak hanya main game, dengan sekolah itu juga mengajarkan cara membuat konten gaming dan mengadakan gaming event sendiri. Dan dengan internasionalnya dunia Esports, mereka juga mengajarkan bahasa Inggris. Dan para pengajarnya juga pemain Esports pro.

Mereka yang ingin bersekolah disitu bisa memilih mau sekolah part time atau full time selama setahun lima hari dalam seminggu. Biaya sekolahnya juga telah diberikan, dan lumayan tinggi, dengan pelatihan selama 2 minggu memakan biaya 41.800 Yen, dan ada juga seminar bisnis sebanyak 4 kali seminggu yang memakan biaya sebesar 79.200 Yen.