Ada banyak karakter asal Jepang yang begitu ikonik, dari game, animanga, atau maskot sebuah brand. Dua diantaranya adalah robot mecha raksasa yang menciptakan genre Real Robot, Gundam, dan karakter maskot kucing imut yang muncul dalam segala bentuk, HelloKitty. Dan baru-baru ini kedua karakter ikonik asal Jepang tersebut melakukan hal yang menarik, dimana mereka berdua saling “bertempur” antara satu sama lain, Gundam VS Hellokitty!

Persaingan kedua karakter klasik dan ikonik negara Jepang ini bertepatan dengan perayaan besar akan kedua karakter tersebut. Yaitu 40 tahun Anniversary dari franchise Gundam dan juga ulang tahun yang ke-45 dari Hello Kitty.

Pertempuran” ini dilakukan dalam bentuk kontes popularitas. Walau akan ada yang menang dan kalah, tapi perayaan ini memungkinkan mereka yang berpartisipasi bisa me”menang”kan sesuatu selama kontes ini berjalan, yang dikatakan akan berlangsung sampai akhir tahun.

Untuk berpartisipasi, diperlukan akun LINE, dimana mereka yang berminat perlu memilih pihak mana yang mau didukung dengan menjadikan friend akun LINE official projek Gundam VS Hello Kitty, dan kemudian memilih mau mendukung pihak yang mana. Dan yang jelas tak bisa backstab-baackstab-an atau pindah-pindah, karena begitu memilih satu, tak bisa memilih lagi yang lain.

Setelah memilih pihak mana yang mau didukung, mereka “bermain” dengan mengumpulkan point, yang bisa didapat dengan mengunjungi toko atau restoran yang juga berpartisipasi dalam projek ini, yang bisa memberi bonus ekstra jika membeli sesuatu disitu.

Dan player juga bisa mendapatkan kesempatan memenangkan beragam hadiah terhitung dari ranking banyaknya point yang terkumpul. Mulai dari wallpaper atau sticker LINE, atau bisa juga merchandize macam T-shrt atau sumpit, dan lain-lain lagi seperti tiket fan event.

Sangat disayangkan karena projek event ini hanya dilakukan di Jepang. Tapi bagi ada yang berencana pergi ke Jepang tahun ini atau sedang di Jepang, mungkin bisa coba ikutan berpartisipasi dalam pertempuran ini.

Manakah yang mina-san akan pilih diantara kedua karakter yang berwarna putih biru merah kuning ini? Apakah Hello Kitty yang imut dan baik hati? Ataukah Mobile Suit Gundam dan pilotnya Amuro Ray yang keren dan apik?