Sekitar setahun yang lalu, dirilis lokalisasi bahasa Inggris dari game RPG Atlus, Persona 5, yang untuk edisi spesialnya bernama Take Your Heart Edition. Tak hanya itu cocok dengan tema kisahnya dengan pemakaian trope Phantom Thief dan pencuri, tapi juga karena itu rencananya dirilis pada tanggal yang romantis bagi hati, 14 Februari alias Valentine. Sekarang setahun setelahnya, giliran Persona 5 Anime yang siap curi hati dihari Valentine.

Game Persona 5 mungkin sudah sangat dikenal bagi para gamer, terutama yang fans JRPG. Sejak perilisannya game tersebut banyak dipuji akan musiknya yang smooth dan funky, kisahnya yang memiliki elemen dunia nyata yang nembak, dan desainnya yang merah stylish dan penuh gaya yang sampai jadi meme.

Belum lagi enviroment setting game itu yang memakai Kota Tokyo dengan sangat mendetail, sampai player mungkin bisa memainkan game itu saja kalau mau merasa jalan-jalan ke Tokyo. Semua hal itu membuat Persona 5 pantas jadi salah satu nominasi GOTY 2017 di Game Award. Mereka sayangnya kalah dari Zelda, tapi tetap menang dalam kategori musik.

Atlus juga sepertinya tahu potensi dari seri itu, sampai mereka mengumumkan Anime Persona 5 bahkan sebelum game itu dirilis. Bahkan sampai ada dua anime, satu berupa spesial berjudul Day Breakers, dan satu lagi adalah yang baru berupa full seri, Persona 5 the Animation, yang dianimasikan oleh A-1 Pictures.

Dan untuk merayakan seri tersebut, yang penayangannya yang akan dilakukan pada bulan April nanti, Persona 5 the Animation melakukan hal yang yang mirip dengan perilisan game Persona 5 versi Inggris (walau akhirnya didelay). Mereka menyambut seri itu dengan meramaikan fans melalui Valentine.

persona 5 anime

Diumumkan kalau Toko Animate cabang Shibuya dan Osaka akan mengadakan Valentine Event mengenai Persona 5 anime, dimana akan dibagi-bagikan marshmallow berisi coklat. Selain itu, extra bagi toko yang di Shibuya, juga akan kedatangan seorang guest character. Si Kucing yang suka suruh player tidur, Morgana 😀

Tapi Animate juga memberikan peraturan yang lumayan ketat pada para pengunjung event. Yaitu dengan mengumumkan kalau satu pengunjung hanya akan diberi satu coklat, jangan bikin kericuhan, dan langsung pulang setelah dapat coklatnya. Mereka juga akan langsung menutup event itu setelah coklat terakhir dibagikan.

Peraturan tersebut kemungkinan besar karena mereka tak mau ada kericuhan seperti yang terjadi saat event Pop Team Epic kemarin, yang sampai melibatkan polisi. Yang jelas, sayangnya yang diluar Jepang tak bisa menikmatinya. Tapi setidaknya kita tetap dapat menonton animenya 😉

https://www.youtube.com/watch?v=2WO9ciTYjGg