Minggu lalu jadi minggu yang meriah bagi para gamer, dengan akhirnya diperlihatkan wujud fisik dari konsol generasi baru Sony Playstation 5. Dan selain itu, ada kabar menggembirakan juga bagi para gamer penggemar genre JRPG, dengan salah satu game terpopuler dan terkece konsol Playstation kini telah dirilis dan dapat dimainkan di PC. Yaitu game Persona 4! Tepatnya versi upgrade Persona 4 Golden, dan versi PC ini memiliki fitur tambahan baru lagi.

Persona 4 adalah game JRPG yang dikembangkan oleh Atlus. Originalnya game itu dirilis untuk Playstation 2 pada tahun 2008, dan kemudian dirilis versi Golden dengan berbagai tambahan baru lagi untuk Playstation Vita pada tahun 2012, dan popularitasnya membuat game itu juga memiliki berbagai spinoff lainnya.

Mengisahkan petualangan seorang murid SMA yang baru pindah sekolah di sebuah kota kecil bernama Inaba. Dan disitu ia jadi terlibat akan sebuah kasus pembunuhan berantai yang mungkin disebabkan oleh sesuatu yang supernatural, membuatnya berusaha memecahkan kasus tersebut bersama teman-teman yang dibuatnya dalam kota itu.

Pertengahan minggu lalu muncul rumor yang lumayan heboh dimana kemungkinan game Persona 4 versi Golden akan dapat port untuk dimainkan di PC yang dirilis melalui Steam pada akhir minggu lalu. Sesuatu yang agak menggemparkan karena ini pertama kalinya game Persona utama non-spinoff dirilis di platform lain selain Playstation.

Dan kini, rumor tersebut dikonfirmasikan, dengan game Playstation Vita Persona 4 Golden dirilis akhir minggu lalu di Steam untuk dapat dimainkan di PC, dimana game tersebut dijual dengan harga sebesar 20 Dollar untuk edisi normal, dan 25 Dollar untuk edisi Digital Deluxe.

Versi Digital Deluxe akan berisikan bonus berupa digital art books dan digital soundtrack, tentu selain game P4G itu sendiri. Dan yang keren lagi adalah untuk versi PC ini ada beberapa fitur tambahan lagi, diantaranya adalah pilihan sub bahasa Korea dan China selain Jepang dan Inggris.

Dan tak hanya sub, karena game itu dapat dinikmati dalam dub Inggris ataupun audio original Jepang, sesuatu yang tak ada pada game originalnya. Selain itu ada juga tambahan grafik dimana framerate game itu bisa dipilih dan ditampilkan dalam kualitas HD.