Kabar gembira buat akiba-chan dan akiba-kei yang lagi nungguin film baru. Khususnya buat kalian yang hobi nonton anime the movie dan horror jepang di layar lebar. Eheemm… maksudnya lebih lega nonton di bioskop ketimbang download ilegal :D. Seperti yang nampak di website salah satu bioskop ternama Indonesia. Yakni CGV Blitz dan saudaranya Platinum Cineplex, baru-baru ini menambahkan tiga film jepang dalam deretan list putar mereka. Film jepang yang masuk ini ternyata adalah film yang mayoritas paling ditunggu penikmat jejepangan di Indonesia loh.

Judul-judul film tersebut dua diantaranya merupakan anime the movie, dan yang satu merupakan horror thriller melegenda. Ialah ONE PIECE GOLD, DIGIMON ADVENTURE TRI dan SADAKO VS KAYAKO. Ketiganya masih bertengger dalam list coming soon, dan sepertinya sih bakal dipisah alias hanya beberapa cabang saja yang memutar film tersebut. Sebab, poster Sadako dan Digimon tertampang di Platinum Cineplex. Namun untuk One Piece Gold baru terpasang di official CGV Blitz pusat saja.

Pengumuman dalam Facebook Officialnya
Pengumuman dalam Facebook Officialnya

Dan sejauh ini, hanya Digimon Adventure Tri yang secara resmi sudah merilis jadwal tayang. Film petualangan Taichi Kamiya dan kawan-kawan tersebut akan mulai diputar oleh CGV Blitz pada tanggal 3 Agustus 2016. Inipun masih simpang siur yang diputar apakah film terbarunya saja, atau lengkap mulai Saikai (Reunion), Ketsui (Determination) sampai Kokuhaku (Confession).

Film Jepang 2

Sisanya, untuk One Piece Gold dan Sadako VS Kayako masih dalam tahap rahasia. Hehe. Artinya jadwal kapan tayang belom ditentukan.

Film Jepang

Sekilas tentang 3 film jepang yang paling ditunggu oleh penonton diatas, Digimon Adventure Tri merupakan the movie dari serial lawasnya yang tayang tahun 1999 silam. Dalam the movie terbaru ini dibagi menjadi tiga episode dan tayang secara berurutan. Inti ceritanya berpusat pada petualangan Tai yang sudah menginjak bangku SMA.

Lalu One Piece Gold merupakan movie terbaru Luffy dkk yang masih panas. Dijepang saja baru premiere pada 23 Juli kemarin. Cerita bersetting di Gran Tesoro dalam rangka menakhlukkan sang bajak laut kuat Gild Tesoro.

Film terakhir, Sadako VS Kayako, sebenarnya sudah tayang di jepang sejak 18 Juni 2016. Sesuai judulnya, film horror ini menghadirkan dua hantu legendaris jepang yang memiliki perawakan sama dan mati dengan cara hampir sama. Pertarungan dua hantu wanita menyeramkan ini dilatar belakangi alasan berbeda. Yang satu ingin memberi kedamaian dan yang satunya ingin mengancam keselamatan manusia disekitarnya.