Persembahan Spesial dari Fans untuk L’Arc-en-Ciel: Project #L’ArcDay2015

L’Arc-en-Ciel memang salah satu Band Jepang yang paling berpengaruh di Dunia. Band yang satu ini telah memiliki fanbase yang sudah tersebar luas di seluruh Dunia, dan Fanbase laruku adalah salah sau fanbase yang sangat antusias terhadap Band yang mereka dukung ini. Benar saja, di tahun 2015, laruku yang praktis hanya mempromosikan salah satu film mereka Over The L’Arc-en-Ciel, masih tetap mendapat perhatian oleh para fansnya. Sebuah project gabungan coba digarap oleh fans L’Arc-en-Ciel dari beberapa negara termasuk Indonesia.

Project yang diberi nama From The World to L’Arc-en-Ciel ini merupakan project pembuatan Photo-book memperingati Anniversary L’Arc-en-Ciel di tahun 2015, atau yang biasa disebut oleh para fans L’ArcDay ini. Namun tak hanya photobook biasa, seperti namanya Photo-book ini dibuat melalui entry dari fans-fans Laruku, yang kadang juga disebut cielers, dari seluruh dunia. Fans dari Indonesia merupakan salah satu penggagas project ini dan bekerjasama dengan Fans dari negara lain seperti Meksiko, Amerika, Singapore, Peru, Kanada, dan Philipina (Kabarnya masih akan ada beberapa negara lagi yang akan ikut bergabung dalam project ini). Dan nantinya Photo-book ini akan dikirim ke Jepang sebagai hadiah dari Fans untuk Anniversarry mereka. Lalu entry seperti apa saja yag bisa dimasuk kan ke dalam Project ini nantinya? berikut penjelasannya.

Best Moment

Foto berisi tentang moment terbaik yang pernah kamu alami. Misalnya menonton konser L’Arc, memakai official merchandise di puncak gunung/dasar laut, berfoto bersama personil, menikah dengan Cielers, dll

Nih Contohnya fans Philippines yang hadir di Konser National Stadium
Nih Contohnya fans Philippines yang hadir di Konser National Stadium

Source: Kenryouku

FansProj 2

Placard

Foto bersama kertas/placard berisi pesan untuk L’Arc. tulisan harus tulisan tangan atau print komputer. Tidak boleh menggunakan aplikasi pada handphone. Menggunakan Bahasa Inggris atau Jepang. Penggunaan Bahasa Indonesia diperbolehkan tetapi hanya untuk kata-kata populaer seperti ‘mantap’, ‘terima kasih’, dll. Pastikan tulisan bisa dan mudah terbaca.

Contohnya seperti waktu Para fans ingin mendatangkan film Over the L’Arc-en-Ciel ini, tapi kata-katanya lebih bebas,

Group Photo

Foto berkelompok. Disarankan foto berkelompok ini foto per regional dan foto di landmark kota kalian. Misal di Jakarta ada Monas, di Bandung ada Gedung Sate, dll

Fansproj 3

Collections Showcase

Foto bersama semua koleksi L’Arc yang dimiliki. Hanya koleksi yang OFFICIAL.

Fansproj 4

Penggaungan Kategori juga bisa dilakukan, misalnya Foto menggunakan placard sekaligus menampilkan Koleksi CD L’Arc-en-Ciel di depan monas, haha. Yang pasti semakin kreatif, maka akan semakin menarik. Contoh-contoh project in juga sudah bisa dilihat melalui Google Document.

Pengumpulan paling lambat tanggal 15 Mei, jadi jika kalian salah satu fans L’Arc-en-Ciel, dan ingin ikut serta dalam project ini, segera deh pikirin ide unik kalian buat tampil dalam Photobook ini. Kalian juga bisa ikuti perkembangan nya melalui salah satu Group Fanbase yang ada di Fecebook berikut. Jadi tunggu apa lagi? Project ini juga bertujuan agar L’Arc-en-Ciel kembali me-notice Indonesia sebagai salah satu negara dengan Fanbase yang aktif, agar mereka dapat kembali memilih destinasi Indonesia di Rangkaian tur berikutnya. Good Luck Cielers!! Ganbaru yo!!

LArcDay2015