Saat ini tak dapat dipungkiri trending Virtual Youtubing belum mereda, bahkan mungkin semakin meleduk, dengan Hello Kitty saja sampai ikutan. Ini mendorong kreativitas juga, yang membuat Virtual Youtuber ada yang berusaha untuk tampil beda. Tak hanya gadis moe, tapi bisa juga om-om tua, atau bisa juga lebih… aneh lagi. Contohnya Virtual Youtuber yang satu ini, Vtuber Sumomo, yang merupakan seorang.. Zombie!.. yang kawaii!

Dan ini bukan dalam bentuk zombie ala monster musume yang moe~moe~ loh, tapi benar-benar terlihat layaknya mayat yang menjijikkan. Bahkan agak semakin ngeri lagi saat ditunjukkan dalam video perkenalannya kalau ia memiliki peliharaan berupa seekor ulat bermulut besar bernama Mora-tan. TAPI walau ngeri dipandang, ada satu hal yang bisa buat Sumomo ini menarik para fans anime.

Dan itu adalah audio suaranya. Walau ia memiliki tampilan yang mengerikan, tapi ia memiliki suara yang begitu imut! Benar-benar seperti suara seiyuu anak perempuan yang tinggi, dan dengan nada bicara yang juga berenergi dan kawaii. Kombinasi yang aneh tapi mungkiiinn berpotensi. Dan ada alasan yang cocok juga kenapa Sumomo memliki wujud seperti itu.

Virtual Youtuber ini dipakai oleh developer game terkemuka SEGA, untuk menjadi ambassador game shooting arcade horor mereka, yang berjudul House of the Dead: Scarlet Dawn. Ini direferensikan juga dalam full name Virtual Youtuber tersebut, Hiiro Sumomo, dengan kata Hiiro berarti Scarlet.

Tapi ada satu fakta yang kocak dan ironis dari Simomo. Dikatakan kalau ia ternyata… Takut Horor! Nyeleneh tapi memang keanehan yang Jepang banget kreativitasnya. Karena itu dikatakan kalau dalam channelnya Sumomo mempromosikan aspek shooting game dari House of the Dead dan bukan pada bagian horornya.

Channel miliknya diluncurkan sekitar dua mingguan lalu, dan saat ini ia telah mendapatkan dua puluh tujuh ribuan subscriber. Dan ia telah merilis dua video baru, yang keduanya mengenai gameplay dari House of the Dead: Scarlet Dawn. Lucunya saat melihat thumbnail video itu, Sumomo lebih terasa benar-benar bagian game itu dan bukannya Youtuber yang main gamenya 😀 Silahkan coba ditonton mina-san!

Comments