Perkenalkan “Rick Rack”, Band Cewek Baru yang Membuatmu Kagum!!

Woo ada satu band nih yang cukup menarik perhatian pecinta musik Jepang akhir-akhir ini. Nah bagi kalian yang suka musik-musik rock jepang, apalagi kalo ditambah suka ngidol remaja-remaja cewek Jepang. Band ini cocok banget buat dipantengin. Rick Rack adalah trio yang rata-rata baru berumur 17,5 tahun dan terdiri dari Natsuki (Drum), Serina (Vocal & Gitar) dan You (Bass). Apa yang membuat Rick Rack spesial selain kecantikan dan keimutannya? mari kita bahas.

Yah kalian juga pasti tahu jepang juga punya yang namanya Japanese Girls rock movement yang sebelumnya sudah kita bahas. Nah memang semakin kesini Japanese Girls Rock ini juga semakin berkembang. Di tengah banyaknya remaja-remaja cewek yang memilih menjadi line-up grup-grup idol, dan berkembangnya pop culture Idol itu sendiri ternyata tak membuat para rocker-rocker cantik ini beralih dan tetap bermusik dengan menghentakan instrumennya. Yang sudah terkenal mungkin seperti SCANDAL, yang tetap mempertahankan jiwa rock mereka untuk tetap bermusik di jalur ini.

Lha kali ini ada Rick Rack yang terlihat seperti band yang sudah terbentuk puluhan tahun dengan kekompakan dan skill mereka, padahal lho ya, mereka baru terbentuk sekitar dua belas bulan alias satu tahunan. Tapi dari kiprahnya yang seumur jagung itu, ternyata mereka sudah pernah mendapatkan penghargaan dari event kelas regional seperti Music Revolution di Prefektur Nara tahun lalu. Berarti itu hanya beberapa minggu setelah band ini resmi dibentuk, wow… Bahkan tahun ini mereka berada di urutan ke dua di sabuah ajang pencarian bakat remaja Juudai Hakusho, tidak buruk bagi band yang seharusnya masih “pupuk bawang” ini,, 😀

Dari kiri, karikatur Natsuki, Serina dan You
Dari kiri, karikatur Natsuki, Serina dan You

Tapi Rick Rack memang diisi oleh gadis-gadis cantik dan bertalenta, apalagi sang Vokalis sekaligus Gitaris si Serina (mirip ama mantan artis cilik lokal ya, tpi saya yakin Serina ini lebih keren, kenapa? baca sampai akhir!) yang juga menjadi penulis lagu dan juga sepertinya leader dari Rick Rack,,

Sudah cukup berbasa-basinya,, langsung aja kita lihat (dan dengar) seperti apa Rick Rack ini,, Lagu mereka yang satu ini berjudul “Ikusen no Deai to Hitotsu no Kiseki.”

Bagaimana First impression nya? Chorus yang catchy, Rhythm yang aduhai (aduh, lawas banget diksi gw), dan pengambilan riff-riff sekaligus solo yang juga keren, pastinya gak susah ngebuat lagu ini terngiang-ngiang di kepala kita selayaknya single-single J-tune yang sudah populer. Ada yang bilang mereka udah layak masuk Summer Sonic lho!! setuju enggak? Coba kita cek lagu yang dibawah ini dulu, saat mereka tampil di Osaka Castle Park, kali ini judulnya “Kaze ni Osarete”

Yang satu ini lebih mellow dari yang sebelumnya, tapi Rick Rack tetep bisa bikin kita manggut-manggut dan bikin kaki gerak-gerak sendiri nih.

Satu lagi nih,, penampilan mereka membawakan “Yume Oi Baku” di salah satu Venue yang cukup populer di Osaka yakni Osaka Muse. Videonya sih live tapi kalo didengar sih sepertinya audionya recording, meskipun begitu tak dipungkiri kalo lagu satu ini juga lagu yang bagus. Yah kita nantikan kalo ada video live yang sebenernya diupload.

Di usia yang masih sangat muda, kualitas Trio ini sudah begitu menjanjikan. sudah banyak jadwal mengantri untuk live show mereka mulai dari sepanjang musim panas lalu. Dan yang keren, mereka juga telah memublish rilisan pertama mereka berupa mini album yang juga bisa kalian dapatkan di Website Resmi Rick Rack.

Yah,,, saya juga kagum dengan band ini, bahkan sedikit iri,, hahaha,, dengan singkatnya mereka sudah bisa meraih prestasi yang mengagumkan, padahal kedua personilnya yakni Serina dan You masih berada di bangku SMA dengan usia 17 tahun. Hanya sang drummer Natsuki yang berumur 19 tahun (itupun masih lebih muda dari gw,, arrggh). Tapi salut,,, mungkin band ini bisa menjadi penambah semangat bagi akiba-kei atau akiba-chan yang juga ingin menggeluti musik, bagi saya juga seh, semoga karir musik saya bertambah baik, amin (lho kok curcol?)

Tapi ternyata, dibalik mengagumkannya band cewek ini, ternyata Rick Rack mempunyai senjata rahasia dalam diri Serina. Seperti yang saya janjikan diatas, Serina ternyata memang memiliki bakat bermusik yang diatas rata-rata, dia telah menjadi “artis youtube” yang sudah malang melintang mengupload keahlian-keahliannya bermusiknya. Berikut contohnya, ini lagu original lho, berjudul “Toki no Tobira,” dimana gadis cantik ini memainkan semua part instrumennya, termasuk shamisen!,, dan saat itu dia masih SMP kawan!!! tahun 2012,,

Yang masih melongo,, belum habis nih, ini juga lagu ciptaanya “Shura no Kurenai,” disini Serina masih berusia 13 tahun malah, aduuh,,

kira-kira apa yang kalian lakukan waktu berumur 13 tahun? sudah buat lagu sendiri? hmm,, Serina, Serina…

Dan ini saat dia sudah mulai menambahkan vocal kedalam musiknya lagu berjudul “Mata ne” seprtinya juga menjadi cikal bakal dari Rick Rack, “please Serina jangan diambil semua, sisahkan sedikit untuk kita! (Catatan Hati Seorang Musisi,, Apa seh, *abaikan!)”

Dengan band yang sudah tenar seusia gini sih sebenarnya ada dua kemungkinan, apakah akan menjadi hype sesaat, atau malah mengikuti yang udah tour ama Lady Gaga segala (BABYMETAL .red)!!

well,, bagi kalian yang suka sama lagu-lagu dan juga penampilan mereka jangan lupa subscribe, kalo mau beli tuh mini albumnya, mumpung masih murah lho, sebelum mereka terkenal dan makin mahal. dan biasanya first release akan menjadi kenang-kenangan yang menarik,, hehe,,

Source: Rick Rack Official