Content provided by Keepo. Kayaknya KPK udah jengah sama budaya korupsi di Indonesia. Makin tahun kok korupsi yang terjadi makin menjadi. Apalagi banyak banget pejabat yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) tahun207 ini. Sebagai bentuk kampanye anti korupsi sekaligus dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini (28 Oktober 2017), KPK pun memutuskan buat nge-remake naskah sumpah pemuda yang pernah dibuat tahun 1928.

Berikut naskah Sumpah Pemuda versi KPK ini:

  1. Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu,
  2. Tanah air Indonesia yang bersih dari korupsi!
  3. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu,
    Bangsa Indonesia yang benci pada koruptor!
  4. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan,
    Bahasa Indonesia yang anti korupsi!

sumpah pemuda

Menurut Wakil Ketua KPK Laode M Syarief, Sumpah Pemuda ini perlu banget diperingati karena merupakan bagian dari cikal bakal lahirnya bangsa Indonesia.

“Pemuda-pemudi dan seluruh rakyat Indonesia wajib untuk mengenang jasa para pejuang dan pemersatu bangsa agar kita tidak salah arah dalam melanjutkan perjuangan mereka,” kata Laode melalui pesan tertulisnya.

Salah satu bentuk upaya pelaksanaan Sumpah Pemuda adalah dengan cara mengetahui dan menjauhkan diri dari korupsi. Generasi muda bisa ikut terlibat dalam kampanye, pendidikan, dan pemberantasan korupsi. Tentu semua ini harus dimulai dari diri sendiri, dari lingkup yang lebih kecil, misal, gak nyontek di sekolah, gak menyuap polisi atau pun pegawai pemerintahan, dll.

Ayo rek, kita jadikan Indonesia bebas korupsi untuk menciptakan negeri yang makmur dan sejahtera!

More article from Keepo.

Comments

Loading...