Perilisan Playstation 4 di Jepang dan Hal Unik Yang Menyertainya

Epic nya Playstation 4

Game yang sebenarnya sudah di rilis sejak November lalu di A.S., Kanada, dan Benua Eropa ini ternyata masih belum rilis lho di Jepang. Hmm, aneh sih, karena Gamers Jepang baru bisa merasakan kedahsyatan Console Playstation 4 ini besok 22 Februari 2014. Tapi, selain keanehan tersebut ternyata banyak hal-hal unik yang muncul ke permukaan yang menyertai perilisan console Next-Gen ini. Apakah Hal unik tersebut? Mari kita lihat dibawah ini.

Yang pertama adalah Respon dan Opini dari beberapa Netizen di Jepang sana mengenai perilisan Playstation 4 ini. Yang membuatnya unik Respon ini bisa dibilang “tidak biasa”. Salah satunya merespon dengan menggunakan media Dragon Ball? Lho kok bisa? Hmm, ternyata Netizen di Jepang ini  mengukur kekuatan suatu console dengan karakter-karakter yang ada di Dragon Ball. Unik kan?

Dibawah ini ada perbandingan dari PS 3 dan PS 4, bayangkan jika Frieza merupakan console PS. Maka perbandingannya bisa seperti ini PS 3 seperti Frieza dalam bentuk pertamanya dengan tingkat kekuatan bertarung sekitar 530,000 (ingat kan pengukur kekuatan yang ada di dragon ball), sementara PS 4, bisa diibaratkan sebagai Frieza dalam bentuk Terkuat atau terakhirnya dengan tingkat Kekuatan 60juta!!!

Frieza Full Power = PS 4
Frieza Full Power = PS 4

Setelah itu dengan 8GB memory, Playstation 4 mempunyai jumlah RAM 16 kali lebih besar dari PS 3 dan hal ini diibaratkan oleh Netizen tersebut seperti Frieza yang dapat mengeluarkan “Death Beams” 16 Kali sekaligus.

Selanjutnya dengan Spesifikasi 8-core Processor ini berarti Playstation 4 mempunyai 8 kali kekuatan lebih besar dari PS 3. Dan sang Netizen mengibaratkan setiap Core Processor dengan Ginyu Force (Anak buah Frieza) maka hasilnya akan seperti dibawah ini.

Playstation 4 = 40 Ginyu Force
Playstation 4 = 40 Ginyu Force

Dan Frieza sebagai PS 4 dapat bergerak 7 kali lebih cepat dengan GDDR 5 Memory.

Perumpamaan yang unik, entah bagaimana Netizen yang satu ini menhitung spesifikasi yang ada di Playstation 4, tetapi yang pasti, Orang ini benar-benar “Tergila-gila” dengan perilisan Console ini, saya yakin 22 Februari nanti orang ini tidak akan terlihat, bersembunyi di kamarnya, menikmati console dahsyat ini. haha, 😀

Kegilaan Playstation 4 tidak berhenti sampai disitu, berita yang cukup mengejutkan malah datang dari salah satu Pesaingnya, Nitendo. Meskipun dalam hal kelas sebagai game Hi-end, Nitendo bukan Pesaing utama Sony (Sebenarnya pesaing utama Sony adalah Microsoft dengan XBox nya), namun Nitendo selalu memberikan game dengan identitas nya, sebagai game yang bisa di bilang ringan dan cukup laku di pasaran. Namun kali ini, Nitendo malah “banting setir”, Nitendo mengumumkan discount untuk Game-game nya. Yang mengejutkan adalah Promo ini berlaku mulai tanggal 22 Februari, Kebetulan kah? hmm, mencurigakan. 😀

Donkey Kong Sale
Donkey Kong Sale

Seperti terlihat diatas, Nitendo merupakan salah satu pilihan console untuk keluarga, dengan game-game ringan menyenangkan dan tidak banyak mengandung kekerasan. Pada 22-23 Februari para keluarga bisa menghemat 20-30 persen untuk memiliki game-game pilihan tersebut.

SALE

 

Hmm, perusahaan sekelas Nitendo yang sebenarnya konsisten dengan identitas nya pun harus banting setir saat perilisan Playstation 4. Si “Frieza” memang dahsyat!!,, Mario sampai dibikin sedih ini,,

Sad Mario, ooh
Sad Mario, ooh

Source & Images: Hachimakiko, @umtki