Fans seri game hardcore Dark Souls dan BloodBorne buatan FromSoftware dan atau fans dari novelis George R.R. Martin creator Song Of Ice and Fire kemungkinan sedang menunggu game Elden Ring yang dibuat dari kolaborasi dua nama besar tersebut. Akan tetapi baru-baru ini diberikan kabar yang agak tak mengenakkan bagi fans yang sedang menantikannya, karena dikabarkan kalau perilisan game tersebut diawal 2022 nanti mengalami sedikit pengunduran.

Game Elden Ring pertama muncul sebagai rumor yang dijuluki Projek GR, yang lalu dikonfirmasi dalam event E3 2019. Martin bekerja sama membuat ceritanya bersama dengan Miyazaki Hidetaka dari FromSoftware yang juga jadi developer Elden Ring. Projek itu kemudian sunyi selama setahunan lebih, tapi tiba-tiba dari Juni kemarin update dan kabar game itu mulai mengalir keluar.

Mengisahkan dunia yang diberkati pohon emas dan dibawah pemerintahan Ratu Marika, dimana anak-anaknya berperang setelah mendapatkan serpihan Elden Ring. Player berperan sebagai seorang Tarnished, keturunan mereka yang diusir dari tempat bernama Land Between.

Dan ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh player, diantaranya item crafting dari bahan yang dikumpulkan dari dunia. Ada juga sistem Spirit yang dipakai player ala equipment dimana masing-masing Spirit ada kegunaan tersendiri yang tak hanya untuk bertarung.

Dan bicara soal tarung, Miyazaki menjelaskan kalau cuaca dan waktu akan berubah secara real time, dan akan berpengaruh juga saat melawan musuh. Ia juga mengatakan kalau ini adalah projek FromSoftware yang paling besar.

Game Elden Ring diumumkan akan dirilis untuk konsol Playstation 4 dan 5, XBOX One dan Series X S, dan juga PC, yang dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 21 Januari 2022 nanti… Seharusnya, karena baru-baru ini diberikan update baru yang agak pahit manis.

Diumumkan kalau game itu akan ada network test pada tanggal 12-15 November untuk mengetes koneksi antara player PS4 dengan PS5 dan XBOX One dengan Series X S, dan beberapa player akan dapat main game itu pada waktu tertentu. Tapi diumumkan juga kalau perilisan game Elden Ring jadi sedikit diundur, dari 21 Januari jadi tanggal 25 Februari 2022.