Content provided by Keepo. Kalo ngomongin soal media sosial, udah pasti salah satu media sosial yang dimiliki oleh remaja kekinian adalah Instagram. Emang, dulunya Instagram diciptakan buat kalian melakukan share foto dengan orang lain yang menyangkut dengan aktifitas kalian sehari – hari. Namun mulai beberapa waktu belakangan ini, banyak orang yang mulai kelihatan alay pas memakainya.

Baca Juga: HOT! Manga Ecchi Tenshi Janai Dijadikan 2 Live-action

Semakin banyak pengguna Instagram, mulai deh banyak orang yang suka berlaku “aneh” dan nyeleneh hingga dicap oleh netizen. Gimana dan apa aja sih hal – hal yang bisa bikin kalian dianggap alay? Ini dia!

More article from Keepo.

1 – Pake Caption “Delete Soon”

kelihatan alay

Emang sih tulisannya delete soon. Tapi kenyataannya pas kita lihat lagi profil si pemilik foto itu, fotonya masih ada dan bahkan pada beberapa kasus kita liat masih aja ada yang menyimpan foto itu hingga saat ini. Jadi ini kelihatan alay dan kebohongan publik? Entahlah.

2 – Pake Caption :  “No Caption”

Pake Caption : 

Ini dia juga yang bikin kelihatan alay. Niatnya dia emang bingung mau nulis caption apa di fotonya, tapi saking “alay”nya dia malah nulis no caption di “caption” fotonya. Lah itu yang ditulis bukannya caption ya? Lebih baik nggak usah upload foto kalo bingung masih mau nulis apa di caption foto kalian deh!

3 – Menghapus Foto Instagram

Menghapus Foto Instagram

Kalian itu buat Instagram pastinya supaya foto kalian bisa dilihat oleh orang lain. Nah, tentu aja pasti kalian kelihatan alay kalo suka menghapus foto di Instagram kalian, apalagi kalo foto – foto “jelek” atau foto yang sudah lama diuploadnya. Apalagi kalo misalnya sampe dianggap terkenal gara – gara followers kalian banyak padahal jumlah foto kalian sedikit.

4 – Sistem Unfollow = Block!

Sistem Unfollow = Block!

Ini lagi. Apa sih sebenernya hubungan antara unfollow sama block? Kada ada hubungannya guys! Kalo emang mereka followers kalian melakukan unfollow pada akun kalian, ya itu hak mereka dong sebagai pengguna Instagram. Emang sebegituh pentingnya kah sampe harus melakukan block ke orang yang unfollow akun kalian? LOL.

5 – Ngespam dagangan di kolom komentar artis

Ngespam dagangan di kolom komentar artis

Ini dia hal yang paling bikin sebel orang kalo lagi buka Instagram artis, bukannya mendukung dengan memberikan pujian atau saran ke orang tersebut, eh malah dagangan di kolom komentar. Kalo mau jualan, sana gih buka akun di marketplace atau e-commerce, pasti laku deh!

So, semoga kalian jadi jera ya kalo masih melakukan hal diatas itu hingga saat ini, tentu aja selain dianggap alay, kalian juga bikin orang lain emosi loh. So, please stop deh, dan lebih banyak memberikan hal yang baik di Instagram. Semoga bermanfaat!