Perbedaan Sailor Moon Versi Baru dengan Yang Lama?

Sailor Moon Versi Baru dan Yang lama.

Kalian Pasti sudah tahu kan bahwa salah satu Anime paling sukses di Jepang Yakni Sailor Moon akan dirilis ulang? Yah, TOEI Animation telah merilis secara remi gambar dan detail-detail mengenai perilisan ini, dan telah menyebar dimana-mana. Tapi apa sebenarnya yang membedakan Sailor Moon yang baru ini dengan yang dulu? Apa kalian sudah tahu? Kali ini kita akan membahas nya.

Pertama, Versi yang baru ini merupakan Reboot, atau pembuatan ulang dari Anime yang sebelumnya, jadi bagi kalian yang telah Menyaksikan Anime yang lama tidak perlu khawatir jika kalian akan bosan. Karena berbentuk Reboot maka jalan Cerita tentu saja akan baru dan berbeda dari yang lama. (Reboot contohnya tuh seperti Spiderman, yang sekarang ada versi The Amazing Spiderman, antara Cerita dan Karakter yang dilibatkan juga berbeda). Pembuatan ulang ini dimaksudkan untuk memperingati 20 tahun Anniversary dari Sailor Moon sendiri, (Wow ini hampir sama dengan Usia saya). Bagi kalian (terutama Cewek) yang belum pernah mengikuti Anime ini, Maka Sailor Moon Crystal akan sangat recommended, dulu Sailor Moon sempat tayang di Indonesia, dan menjadi favorit bagi Nee-chan, teman-teman cewek, dan seluruh anak-anak cewek hampir di seluruh Indonesia. Jadi bagi kalian Generasi yang juga “baru”, sepertinya bakal memfavoritkan Anime ini juga.

Lanjut ke perbedaan yang kedua, tapi sebelum itu. Bagi Kalian generasi “lama” (yang udah pernah lihat, atau pernah mengikuti), coba masih ingatkah kalian bagaimana cerita, atau plot dari Sailor Moon yang dulu? Hmm, untuk sedikit mengingatkan dan bernostalgia, ini aku kasih Episode pertama,

Yah, balik lagi, dari segi jalan cerita, di Sailor Moon ini terdapat satu Goal yang berupa pencarian Kristal Perak untuk melindungi Putri Bulan. Karakter-karakter dalam Cerita masih sama, namun sepertinya jalan cerita nya yang akan seedikit berbeda. Salah satu karakter Favorit, Yakni Tuxedo Bertopeng yang juga diharapkan oleh para fans untuk lebih mengikuti seperti versi manga Originalnya, sebagai seorang Siswa SMA, dibanding dengan Sebagai Mahasiswa seperti pada Animenya. Hmm, karena karakter utama Sailor Moon atau Usagi Tsukino merupakan seorang siswi SMP, maka Fans menilai akan sedikit Aneh jika Cinta Sejatinya merupakan Mahasiswa. Yah memang Tuxedo Bertopeng sebagai Protagonis cowok di Serial ini merupakan pusat perhatian bagi para cewek-cewek, jadi bukan hal yang aneh jika mereka benar-benar kritis terhadap karakter yang satu ini.

Penampilan Tuxedo bertopeng di Anime Sailor Moon yang lama
Penampilan Tuxedo bertopeng di Anime Sailor Moon yang lama

Perbedaan selanjutnya, yang akan menjadi perbedaan yang paling terlihat dari kedua versi ini. Adalah Artworknya, yup seperti gambar-gambar yang telah dirilis. Sailor Moon versi baru ini akan terlihat jauh lebih baik, dan lebih keren dari yang dulu. tentu saja karena kecanggihan teknologi masa kini. Lalu pada yang baru, desain kostum mereka juga lebih mirip dengan desain pada Manga nya, seperti yang kita tahu detail pada Anime sebelumnya tak terlalu signifikan, jadi pada yang baru ini, akan terlihat lebih awesome dan detail seperti layaknya ilustrasi original dari Naoko Takeuchi. Lalu yang lebih menarik, bukan bererti juga kalau desain karakter yang lama kurang cute, namun dari segi gambar dan jalan cerita, anime yang lama ditujukan bagi penonton anak-anak. Maka untuk kali ini Dsain para pembela kebenaran nan cantik ini pun lebih Dewasa, maka dari itulah banyak yang berharap bahwa ceritanya juga lebih Dewasa atau Complicated (mungkin karena fans nya sekarang juga udah mulai tua 😀 ).

 

Gambar Cover Manga Volume pertama dari Sailor Moon
Gambar Cover Manga Volume pertama dari Sailor Moon
Artwork kali ini akan lebih mirip dengan Manga Original nya
Artwork kali ini akan lebih mirip dengan Manga Original nya

Yah berikut adalah Foto-foto yang telah dirilis untuk mewakili Pretty Guardian Sailor Moon Crystal ini, bagi kalian yang ingin mengikuti bagaimana cerita baru dari penjaga putri bulan, bisa mulai Streaming melalui NicoNico mulai Juli nanti. Yah saya sendiri juga ingin tahu dan penasaran akan seperti apa versi baru ini? (Lho Kok?). Yah meskipun saya cowok tapi dulu juga sempet ngikutin ini, karena setiap muncul, saya selalu berebut Remote TV dengan Nee-chan (dan selalu kalah), akhirnya mau gak mau, saya pun mengikuti Sailor Moon, well cukup curcol nya, Let’s see this Pretty Guardians!   news_large_SM_p1 news_large_SM_p2 news_large_SM_p3 news_large_SM_p4 news_large_sm_p5 news_large_sm_p6 news_large_sailormoon7 news_large_sailormoon8

 

Source: Natalie Comic, Sailor Moon Official