Square Enix sepertinya sedang panas-panasnya. Minggu lalu mereka mengumumkan projek kolaborasi mereka dengan perusahaan Marvel untuk membuat game Avengers. Dan minggu ini, mereka merayakan anniversary game buatan mereka yang paling mendunia dan paling dikenang para gamer generasi lama. SquEnix merayakan umur 20 tahun game Final Fantasy dengan visual FFVII Remake & kolaborasi dengan projek mereka yang lain.

 

Selain 20 tahun FFVII, franchise Final Fantasy itu sendiri sudah berumur 30 tahun. Selain itu, game Kingdom Heart juga merayakan umur 15 tahun. Dengan banyaknya angka cantik itu, tim developer Kingdom Heart merilis pic homage akan salah satu adegan legendaris FFVII dalam Twitter mereka untuk merayakannya.

Selain itu, kita mendapatkan kabar update akan Remake Final Fantasy VII berupa visual yang keren. Visual tersebut tak hanya memperlihatkan Cloud Strife dan kota Midgard yang memiliki detail keren konsol generasi kini. Diperlihatkan juga sang karakter antagonis utama dan musuh bebuyutan Cloud, Sephiroth!

Dan bicara soal Sephiroth, ada kejutan lagi nih. Gamer akan dapat bertemu dengannya dan Cloud bahkan sebelum game FFVII Remake dirilis loh 😀 kok bisa begitu? Karena ada kolaborasi nih antara game Final Fantasy VII dengan game Mobius Final Fantasy. Game mobile yang mulai bulan Februari ini juga bisa dimainkan di PC melalui Steam.

Kolaborasi FFVII Remake ini berupa quest dalam game tersebut. Quest ini dibuka dari tanggal 1 Februari sampai 8 Maret. Dalam quest ini player juga akan dibantu oleh Cloud sendiri loh. Dan berbagai elemen dari game Final Fantasy VII macam Mako Reactor dan Guard Scorpion juga muncul.

Mengenai progress Remake FFVII itu sendiri sih tak banyak detail yang dikatakan. Dalam wawancara dengan Kitase Yoshinori, ia mengatakan mereka masih merapikan adegan dalam trailer. Mereka perlahan menangkap gambaran akan tingkat kualitas yang dibutuhkan, tapi tetap masih banyak yang perlu dilakukan setelahnya. Kitase juga mengatakan berbagai fitur dalam FFVII original tidak akan dihilangkan, dan Nomura Tetsuya dan Takahashi Mitsunori sedang berusaha sekuat tenaga dalam memastikan battle system-nya.

Nomura sebelumnya mengatakan ia ingin menunjukkan progress Remake FFVII tahun ini. Kitase juga berharap begitu, tapi ia mengatakan masih belum ditentukan kapan progress itu akan diperlihatkan. Tapi Kitase menambahkan, ia ingin memperlihatkan sesuatu yang lebih WAH lagi daripada trailer yang sebelumnya.

Yah calon ngaret ya kayaknya 😀 tapi semoga hasilnya sepadan dan WAH 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here