Content provided by Keepo. Kalo kalian ngikutin berita beberapa hari terakhir ini, udah pasti tau kan tentang yang satu ini? Yap, Kemkominfo secara resmi sudah mengeluarkan pernyataan dimana kita sebagai pengguna nomor handphone ini harus mendaftarkan SIM Card kita dengan NIK dan juga nomor KK. Emang sih, tujuannya bagus karena bisa mengurangi penyalahgunaan SIM Card yang biasa dipake buat melakukan kejahatan dan teror.

Baca Juga:

SIM Card

Banyak dari kita yang mungkin ngeluh, dan tentu aja bingung apa yang harus dilakukan, dan mungkin banyak yang akhirnya datang ke customer service provider masing – masing. Eits, ternyata gampang kok cara daftarinnya, kalian nggak perlu lagi jauh  – jauh datang ke customer service cuma buat ngurusin yang satu ini, cukup dengan sms aja kok!

Jadi, buat kalian pengguna beberapa provider ini, Indosat, Telkomsel, XL Axiata, Tri dan juga Smartfren, cukup hanya mengirim SMS ke 4444. Hanya saja, ada beberapa perbedaan format, diantaranya:

Pengguna XL Axiata Baru:
Format : 
DAFTAR#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK)
Pengguna XL Axiata Lama:
Format: 
ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK)

Pengguna Indosat, Telkomsel, Tri dan Smartfren Baru:
Format : 
(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK)
Pengguna Indosat, Telkomsel, Tri dan Smartfren Lama:
Format : 
ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK)

Usahakan kalian lakukan pendaftaran ini secepat mungkin, karena emang deadlinenya sendiri tanggal 31 Oktober 2017 yang akan datang, dan juga buat kita yang adalah pengguna lama, juga diberi deadline hingga 28 Februari 2018 yang akan datang. Jangan sampe nanti kena blokir gara –  gara nggak registrasi ya!