Penyebab Kematian Terungkap, Fans besar Rinanan Gelar Acara Khusus

0
3621
rinanan

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Rinanan, yakni member aktif idol group besutan agensi Stardust Promotion, Shiritsu Ebisu Chuugaku telah menghembuskan nafas terakhirnya pada 8 Februari lalu. Berita selengkapnya dapat dibaca disini.

Baca juga: Azuma Rion Umumkan Kelulusannya dari SKE48

Rinanan atau yang terlahir dengan nama lengkap Rina Matsuno menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu, 8 Februari 2017 pukul 5 pagi waktu setempat saat dirinya dalam perjalanan menuju rumah sakit menggunakan mobil ambulance. Sebelumnya ia sempat dirawat di rumahnya yang terletak di Tokyo, namun karena kondisi kesehatannya semakin memburuk, akhirnya kedua orang tua Rinanan memutuskan untuk menghubungi ambulance dan membawa anak mereka ke rumah sakit. Namun sayangnya takdir berkata lain, sebelum sampai rumah sakit Rinanan telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Rina Matsuno
Rina Matsuno (Rinanan) dikabarkan meninggal dunia akibat serangan fatal aritmia

Setelah diperiksa, ternyata penyebab kematian gadis kelahiran 16 Juli 1998 tersebut adalah ‘Fatal Aritmia’ atau detak jantung yang tidak stabil. Aritmia merupakan gejala dari gangguan detak jantung yang membuat jantung dapat berdetak lebih cepat atau bahkan melambat dari detak jantung pada umumnya. Penyebab dari aritmia sendiri adalah kurangnya darah yang dipompa ke dalam tubuh dan tubuh mengalami kekurangan oksigen, akibatnya si penderita dapat mengalami ketidaksadaran hingga menyebabkan dirinya harus meregang nyawa.

Rasa duka yang mendalam pasti masih dirasakan oleh sebagian pihak seperti keluarga, teman, hingga para fans yang sangat mencintai sosok Rinanan. Oleh karena itu, pihak Ebichu akan menggelar sebuah acara khusus guna mengenang kepergian Rinanan sendiri. Acara tersebut bertajuk ‘Matsuno Rina o Okuru-kai’ yang dijadwalkan akan digelar pada 25 Februari mendatang, dan digelar di Pacifico Yokohama. Selain untuk mengenang kepergian Rinanan, acara ini juga merupakan sebuah acara pengganti setelah dibatalkannya acara khusus bagi fanclub Ebichu. Acara ini juga nantinya dapat diikuti oleh siapa saja dan informasi lebih lanjutnya akan diumumkan pada website resmi Ebichu.

matsuno rina
Acara seremonial ‘Matsuno Rina o Okuru-kai’ akan digelar pada 25 Februari 2017 di Pacifico Yokohama

Selain itu, pihak manajemen Ebichu sendiri juga telah merilis beberapa pengumuman tentang pembatan sebagian acara Ebichu yang telah dijadwalkan sebelumnya, salah satunya seperti konser Ebichu yang akan digelar di Taiwan hari ini (18/2) guna menghormati kepergian Rinanan.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here