Anime sudah ada lumayan lama di Indonesia ini. Bagi fans anime generasi 90-an, tahun 2012an keatas ini bisa membawa kabar duka atau sedih pada hal-hal yang berhubungan dengan anime favorit masa kecil. Contohnya kabar meninggalnya Wada Kouji, penyanyi Anisong Digimon pertama. Sekarang sayangnya kita dapat kabar buruk lagi, walau untungnya bukan duka. Dikabarkan Kitadani Hiroshi, penyanyi lagu We Are yang muncul sebagai ost One Piece, tiba-tiba tuli.

Nama dan lagu Kitadani memang lumayan dikenal. Apalagi untuk generasi 90an, yang bisa kena nostalgila mendengar suaranya pada lagu We Are. Walau Kitadani juga menyanyikan lagu OP ke-15 We Go, dan ke-19 We Can, tapi We Are adalah lagu OP paling pertama dari anime One Piece, dan bisa dibilang salah satu simbol bagi seri tersebut.

Sampai-sampai lagu ini telah dinyanyikan ulang berkali-kali. Ada versi yang dinyanyikan oleh para Seiyuu Straw Hat Pirate. Dan ada juga versi yang dinyanyikan oleh boyband Korea DBSK, atau TVXQ untuk nama Jepang mereka.

Tapi bukan itu saja aktivitasnya. Ia juga bergabung menjadi member dari grup band Anisong epic, JAM Project. Yang telah menyanyikan lagu untuk seri game Super Robot Taisen, seri tokusatsu GARO, dan juga anime macam Gravion dan One Punch Man.

Kabar masalah pendengaran dari pelantun ost one piece ini kemarin diberikan oleh agensinya, SolidVox. Dikatakan kalau pendengarannya tiba-tiba menjadi tuli dalam beberapa hari ini, dan telah dibawa ke rumah sakit. Dikatakan kalau ia telah diperiksa dan sekarang dalam masa istirahat. Tapi tak dikatakan detail apa masalah pendengarannya itu.

Kitadani-san mengkonfirmasikan kabar ini melalui Twitter miliknya, sekaligus memberikan surat tulisan tangan. Meminta maaf karena telah mengkhawatirkan fans, dan sekaligus memastikan kalau Ya, ia sedang beristirahat dan menyembuhkan dirinya.

Ost ONE PIECE

Untungnya sepertinya ini bukan masalah kritis bagi Kitadani, tapi ada sedikit kabar buruk lagi. Karena masa penyembuhan ini, konser ulang tahunnya yang seharusnya diadakan hari ini terpaksa perlu diundur. SolidVox mengabarkan kalau refund untuk tiket konsernya dibuka dari tanggal 24-31 Agustus bagi yang ingin membatalkan tiketnya.

Cepat sembuh ya Kitadani-san, dan juga, ~Happy Birthday~ 🙂