Pembatalan konser seorang penyanyi bisa terjadi karena berbagai alasan. Bisa saja karena penyanyi tersebut tiba-tiba jatuh sakit jadi tak bisa perform, atau bisa juga lokasi konsernya kena masalah seperti ada bencana alam terjadi disitu, atau bisa juga alasan menarik seperti konser penyanyi yang satu ini. Dengan alasan ia batal konser karena ditemukan kalau penyanyi tersebut pernah menyanyikan lagu dalam eroge.

Penyanyi tersebut adalah Katakiri Rekka. Ia adalah seorang anisong singer yang telah menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan lagu berbagai anime dan game. Contohnya Why or Why Not yang merupakan lagu ending anime Higurashi no Naku koro ni. Ia juga ikut menyanyikan ending ketiga anime Kokoro Connect bersama Team Nekokan dengan lagu berjudul Salvage.

Dan ia berencana mengadakan konser yang dilakukan pada sebuah gereja yang terletak di Shinjuku. Tapi hal mengejutkan terjadi karena diumumkan kalau gereja yang menjadi lokasi konser tersebut memberitahukannya kalau mereka tak lagi bersedia membiarkannya mengadakan konser disitu.

Dan seperti yang telah dikatakan diawal, alasan pembatalan tersebut adalah karena pihak gereja itu menemukan kalau Katakiri juga pernah terlibat dalam dunia game visual novel erotis, dengan menyanyikan lagu untuk beberapa game tersebut. Contohnya VN Koihime Musou.

Katakiri memberikan penjelasan lebih akan situasi ini melalui Twitter officialnya. Pihak gereja mengatakan bahwa keterlibatannya dengan eroge membuat Katakiri tidak cocok dengan image gereja sebagai tempat suci, dan tak mengungkapkan info tersebut sama saja dengan penipuan.

Katakiri mengaku kalau kesalahan memang ada juga dari pihaknya sendiri karena tidak terang-terangan mengungkapkannya sejak awal, karena walau ia tak berniat menyembunyikannya, saat ia memperlihatkan background dirinya ia hanya mengirim website officialnya dan disitu ia sedang mempromosikan lagunya yang tidak terlibat dalam projek anime atau eroge apapun, dan memohon maaf atas hal tersebut.

Tapi ia juga mengatakan kalau ia tidak akan menyesal atas keterlibatannya dalam menyanyikan lagu eroge. Sebagai penyanyi ia berusaha semaksimal mungkin membuat lagu, dan ia tidak menyesal dan justru berterima kasih kepada industri tersebut.