Kabar yang sedih saat seorang artist mengumumkan haitus aktivitas, dan lebih mengkhawatirkan lagi kalau alasannya adalah karena masalah kesehatan yang terasa membahayakan. Dan sayangnya hal tersebut baru-baru ini dikabarkan terjadi kepada salah satu selebriti Jepang terkenal, yaitu penyanyi dan aktor Kamui Gackt, yang mengumumkan hiatus untuk fokus menyembuhkan diri dari sebuah penyakit yang berpotensi membahayakan nyawa.

Kamui Gackt yang berasal dari Okinawa adalah selebriti yang paling terkenal sebagai seorang penyanyi berkat suara dalamnya yang menggema dan wajah cantiknya yang ikonik, apalagi dalam budaya genre Visual Kei. Ia telah menjadi anggota dari beberapa band, dengan yang paling terkenal adalah Malice Mizer.

Ia juga aktif dalam dunia akting, dan juga suka tampil dalam projek luar Jepang. Contoh perannya adalah sebagai Oda Nobunaga dalam stage play Sengoku Basara, Yuuki Jouji dalam movie Kamen Rider DeCaDe, Yoshi dalam film Hollywood Bunraku, Bima X dalam tokusatsu Indonesia Bima Satria Garuda dan lain-lain lagi.

Ia juga terkenal sebagai fans animanga dan game, yang mungkin sudah terlihat dari karir aktingnya itu. Tapi selain itu ia juga dikenal sebagai sebagai pemeran karakter Genesis Rhapsodos dalam seri Final Fantasy VII dan Lau dalam game Bujingai. Dan juga memperbolehkan dirinya untuk menjadi model dan suara untuk vocaloid Gakupo.

Tapi balik pada topik utama, karirnya yang sukses dan penuh warna tersebut terpaksa dihentikan sampai waktu yang belum bisa ditentukan, dengan diumumkan kalau Gackt akan hiatus dikarenakan gejala penyakit neurological yang berpotensi membahayakan nyawanya, yang kini menyebabkan dysphonia atau kelainan suara yang parah.

Dijelaskan kalau sang penyanyi telah mengalami penyakit tersebut sejak kembali ke Jepang dari luar negeri pada awal Agustus tahun ini dimana ia merasa sakit dan hampir pingsan. Lama kelamaan ia jadi sulit bicara karena kelainan suara dan juga membuat berat badannya turun sampai 10 kg, tapi untungnya untuk saat ini kondisi fisiknya dikatakan stabil.

Gackt sendiri memberi komentar yang lumayan optimis dan tidak putus asa, mengatakan kalau ia tak tahu apa yang perlu dilakukan tapi ia akan berusaha sebaik mungkin untuk melampaui rintangan ini, dan berjanji untuk kembali dan menjadi Gackt yang lebih kuat dan lebih baik lagi.