Saat sebuah manga mendapatkan adaptasi jadi anime itu dapat membuat popularitas manga tersebut semakin dikenal dan populer, dan hasilnya adalah penjualan manga tersebut jadi semakin tinggi. Hal tersebut telah terlihat sebelumnya pada seri Kimetsu no Yaiba dan Jujutsu Kaisen, dan baru-baru ini dikabarkan ada hal serupa yang terjadi pada seri manga Tokyo Revengers, yang angka penjualannya melonjak sampai lebih dari 600 persen!!

Tokyo Revengers berawal sebagai seri manga yang dibuat oleh Wakui Ken dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen Magazine yang dimulai dari bulan Maret 2017 lalu dan masih berlanjut sampai sekarang.

Mengisahkan seorang pecundang bernama Hanagaki Takamichi, yang suatu hari mendengar berita kalau mantan pacarnya saat SMP bernama Hinata tewas dibunuh geng bernama Tokyo Manji. Tapi kemudian secara misterius ia melompati waktu kembali lagi pada masa SMP, dan ia memakai kesempatan itu untuk menyelamatkan Hinata, dan mengubah hidupnya.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi seri anime oleh studio LIDEN FILMS yang disutradai oleh Hatsumi Koichi. Selain itu ada juga adaptasi film live-action yang diproduksi oleh Warner Bros yang disutradai oleh Hanabusa Tsutomu dan dibintangi oleh Kitamura Takumi dari band pop rock DISH sebagai Hanagaki yang akan tayang tanggal 9 Juli 2021.

Bagi yang berada pada region Asia Tenggara dapat menonton anime tersebut secara gratis dan resmi dengan subtitle pada channel Muse Asia dan juga Muse Indonesia, dan Muse Indonesia juga mengumumkan kalau kemungkinan mereka akan membawakan film tersebut ke Indonesia.

Dan sekalian balik pada topik utama, baru-baru ini dikabarkan kalau sirkulasi manga Tokyo Revengers meningkat dari 8.5 juta jadi 14.5 juta kopi, peningkatan sebesar 6 juta untuk memenuhi lompatan penjualan sebesar 670 persen sejak dimulainya penayangan anime Tokyo Revenger tanggal 10 April.

Kodansha melaporkan kalau respon pada manga tersebut sejak anime itu tayang terlihat positif dan lebih besar dari yang dugaan, dengan penjualannya sampai 2.4 buku per detik! Sesuatu yang tak hanya di Jepang tapi juga terlihat jelas di Indonesia, dengan penayangan anime itu di Muse Indonesia sering masuk list trending di Youtube Indonesia.