Penjualan Game FFXIV Lanjut Lagi 25 Januari

0
106

Selama tahun 2021, MMORPG FFXIV menjadi contoh yang bagus akan meme Suffering From Success. Karena beberapa hal, jadi sangat banyak yang main game tersebut. Tapi karena itu adalah game online, penambahan jumlah player yang meningkat dalam waktu singkat membuat banyak masalah server pada game itu, dan hasilnya jadi perlu dihentikan penjualannya. Tapi baru-baru ini diumumkan kalau penjualannya akan dibuka lagi.

Final Fantasy XIV adalah MMORPG Final Fantasy kedua dari Square Enix setelah Final Fantasy XI dan berperan sebagai penerus dari game tersebut. Game itu pertama dirilis pada tahun 2010, akan tetapi game tersebut ramai akan bug dan juga memiliki desain yang tidak disukai, membuatnya dapat banyak kritikan pedas dan tidak sukses.

Akan tetapi yang menarik adalah adanya kesempatan kedua untuk game tersebut, dengan dibawanya Yoshida Naoki sebagai produser dan sutradara game itu. Pada tahun 2013 game versi pertamanya dimatikan dan merilis versi kedua, FFXIV Realm Reborn, dan perbaikan game tersebut membuahkan hasil, dengan Realm Reborn dapat respon yang sangat positif.

Kesuksesan itu terus meningkat seiring dirilisnya expansion pack baru. Tapi dalam masa pandemik ini, popularitas mereka meleduk sangat tinggi karena banyak yang pindah dari game World Of Warcraft, yang sebelum ini adalah MMORPG tersukses yang pernah ada, karena beberapa masalah yang muncul pada developer Activision Blizzard.

Dan balik pada topik utama, situasi tersebut masih berlanjut sampai pertengahan Desember 2021. Jumlah player yang makin meleduk apalagi dari Amerika karena Warcraft dan Activision Blizzard membuat hype perilisan expansion pack baru Endwalker jadi terlalu besar, menyebabkan server macet dan player banyak yang tak bisa login berjam-jam.

Keadaan macetnya sangat parah sampai akhirnya diumumkan kalau penjualan game FFXIV akan dihentikan untuk sementara baik secara fisik maupun digital untuk mencegah penambahan player baru sementara masalah login diperbaiki. Tapi akhirnya baru diumumkan kalau FFXIV akan lanjut bisa dijual lagi dari tanggal 25 Januari nanti.

Dikatakan juga kalau pada hari yang sama akan dibuka Oceania Data Center untuk meringankan beban server. Tapi ada pahit manisnya karena dikatakan kalau penjualan ini belum tentu permanen karena penjualannya bisa distop lagi untuk meringankan kemacetan.