Game Azur Lane semakin booming dan sukses saja belakangan ini. Mereka telah merilis versi Inggris untuk dimainkan gamer barat dan luar Jepang, dan developernya Yostar membantu negara Jepang yang kemarin kena bencana dengan memberikan sumbangan jutaan Yen. Kali ini mereka memberikan pengumuman yang gak kalah WAW lagi yang akan menggembirakan fans. Yaitu perngumuman Azur Lane Anime dan manga!!

Pengumuman ini diberikan dalam event Azur Lane 1st Anniversary Important Announcement Stage yang diadakan hari Sabtu ini. Event itu menandakan umur satu tahun game ini, dengan perilisan pertamanya adalah pada bulan Mei 2017 oleh bilibili di China, dan perilisan di Jepang pada bulan September 2017 oleh Yostar.

Dan balik to the point, kita mulai dari adaptasi manga dulu. Dalam event 1st Anniversary tersebut dikabarkan kalau adaptasi manga Azur Lane ini berjudul Queen’s Order, yang mengisahkan komedi slapstick slice of life dari karakter tsundere Queen Elizabeth, bersama teman sekolahnya Warspite, the Grand Old Lady.

Manga tersebut dibuat oleh Tsuchii yang sebelumnya membuat seri manga Girl und Panzer Little Army. Dan manga Azur Lane Queen’s Order ini akan mulai diluncurkan dalam isu bulan Desember dari majalah manga bulanan Comic Rex pada tanggal 26 Oktober.

Lalu pada pengumuman yang lebih seru, TV Anime! Game Azur Lane memang sudah memiliki iklan berbentuk anime, yang dianimasikan oleh studio terkenal pembuat seri Gundam, Sunrise. Akan tetapi dalam trailer yang dirilis dalam event itu, dikatakan kalau untuk adaptasi TV anime dari Azur Lane ini memiliki studio yang berbeda.

Dikatakan kalau projek anime Azur Lane ini disutradai oleh Tensho, yang sebelumnya menyutradai anime Grisaia dan Kiniiro Mozaic, dan studio yang menganimasikannya adalah studio yang didirikan olehnya tahun 2017 lalu, Bibury Animation Studio.

Dan dengan naskah yang ditulis oleh Haganeya Jin, yang sebelumnya terlibat dalam projek Demonbane dan Kamen Rider Gaim. Sayangnya untuk saat ini belum diberikan tanggal tayangnya. Semoga tak perlu menunggu terlalu lama ya mina-san 😉 silahkan cek trailernya dibawah~

Comments