Nih ada kabar baik buat fansnya salah satu novelis terkenal NisiOisin. Kalian harus bergembira karena salah satu seri karya novelis tersebut yang berjudul Zaregoto akan diangkat menjadi sebuah anime. Berita ini diumumkan bersamaan dengan pengumuman buku terbaru kolaborasi antara NisiOisin dengan Take Ningen yaitu Jinrui Saikyou no Junai yang sudah dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 7 Juni yang akan datang.

Kedua buku pertama seri Zaregoto ini sudah dirilis pada tahun 2008 dan 2010. Dan seri tersebut bercerita tentang “Sebuah liburan yang tidak akan terlupakan, perjalanan ke pulau terpencil penuh dengan orang jenius – dan pembunuhan. Dalam pulau Feather di laut Jepang, hidup Akagami Iria, seorang putri yang terbuang dari keluarga yang berpengaruh. Terlahir dalam keluarga yang kaya, dia adalah seorang putri dengan darah ningrat, sampai keluarganya memutuskan hubungan dengannya. Dalam 5 tahun terakhir, dia hidup di pulau Feather bersama dengan para pembantunya. Namun dia tidak sendirian, dia mengundang para pemikir terbaik di Jepang untuk bergabung dengannya. Mahasiswa berusia 19 tahun Ii-chan dan teman baiknya, seorang jenius komputer Kunagisa Tomo diundang sebagai tamu dalam mansion Iria. Dikelilingi oleh banyak wanita berbakat, Ii-chan merasa sedikit inferior. Namun adanya kasus pembunuhan membuat satu pulau terkejut. Ii-chan kemudian menemukan kemampuan jeniusnya sendiri: untuk menentukan yang mana yang asli dan yang mana yang palsu. Siapakah yang mengaku-ngaku, dan siapakah pembunuh sebenarnya?”.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan anime ini akan mulai ditayangkan, siapa saja staff yang akan mengerjakan anime ini atau siapa saja seiyuu yang akan ikut terlibat. Apakah mereka akan kembali bekerja sama dengan studio Shaft? Yah, mari tunggu saja informasi selanjutnya mengenai adaptasi anime ini!

Zaregoto Series (戯 言 シ リ ー ズ ‘Zaregoto Shirizu‘) adalah sebuah seri novel Jepang yang ditulis oleh novelis Jepang yang dikenal dengan nama NisiOisin dan seri ini diilustrasikan oleh Take. Seri ini mulai diterbitkan di Jepang antara tanggal 5 Februari tahun 2002 dan bulan November tahun 2005 oleh Kodansha Books.