Dalam dunia entertainment tak jarang bisa ada hater yang mengirim pesan benci atau bahkan ancaman mati. Hal itu tentu juga ada di negara Jepang, dan bisa terjadi dalam dunia animanga. Dan kadang bisa muncul kasus serius dari ancaman itu, seperti pada tragedi kebakaran KyoAni, yang jadi tak mengherankan kalau pihak polisi sering bertindak, dan menangkap pelakunya, seperti yang terjadi pada pengancam seiyuu Ishikawa Yui.

Bagi yang mungkin agak lupa, pada awal bulan Mei kemarin muncul kabar bahwa seiyuu Ishikawa Yui telah dikirim banyak pesan ancaman yang menargetkan tak hanya dirinya tapi juga keluarganya dan juga agensinya sejak bulan April.

Agensi sang seiyuu, Mitt Management, yang mengumumkan kabar tersebut, mengatakan mereka telah melaporkan pihak kepolisian. Kini satu bulanan telah berlalu, dan ada perkembangan dari kabar tersebut, yang agak tak terduga.

Kemarin-kemarin, dikabarkan kalau ada seorang pria berumur 21 tahun asal Kyoto bernama Kishimoto Fukuta yang ditangkap oleh polisi. Pria tersebut ditangkap oleh polisi atas tuduhan intimidasi dan mengganggu bisnis, dengan mengirim banyak surat ancaman di internet, yang dikirimkan olehnya kepada beberapa pihak dalam anime terkenal Kemono Friends.

Dikatakan kalau Fukumoto mengirim ancaman kepada TATSUKI sang sutradara anime Kemono Friends pertama, dan juga kepada para staff dan seiyuu yang terlibat anime tersebut. Mengatakan kalau ia mengancam akan menusuk dan membakar mereka. Adanya kata “bakar” pada ancaman itu membuatnya dituduh mereferensikan kebakaran studio KyoAni.

Menurut penyelidikan, dikatakan kalau Fukumoto telah mengakui perbuatannya, dengan alasan kalau ia memiliki dendam pribadi dengan TATSUKI sang sutradara. Tapi meski mengirim kata-kata ancaman, sebenarnya ia tak ada niat untuk benar-benar melukainya.

Awalnya terlihat kalau keduanya mungkin adalah 2 kasus serupa yang tak terhubung, tapi kini dikonfirmasikan kalau ternyata “seiyuu” yang diancam disitu memang adalah Ishikawa Yui, dengan sang seiyuu yang memerankan Kyururu sang karakter utama dari Kemono Friends 2. Ini membuatnya sebenarnya tak ada koneksi dengan TATSUKI yang hanya menyutradai anime pertamanya.