Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Kita sudah semakin mendekati hari Kemerdekaan ya. Dan dari awal bulan Agustus ini sudah ada banyak kabar Otaku dan Jepang menarik dari Indonesia. Tapi ternyata masih belum selesai, karena baru-baru ini ada kabar Otaku menarik lagi mengenai Indonesia, lebih tepatnya dalam hal Tokusatsu. Karena dikabarkan ada orang Indonesia yang kedapatan peran sebagai Ranger biru dalam seri Power Ranger terbaru!

prninja

Eh tapi tunggu dulu. Rasanya dua tahunan lalu kabar ini sudah diberitakan? Seorang aktor, model, stuntman asal Indonesia, Yoshi Sudarso, mendapatkan peran sebagai Power Ranger biru, Koda, dalam seri Power Ranger Dino Charge. Bahkan ia sempat membicarakan peran ini dengan Dedy Corbuzier saat ia tampil dalam acara Hitam Putih.

Tapi, disitulah kekerenannya, karena kisah Power Ranger Indonesia ternyata belum selesai. Sebentar lagi seri Dino Charge selesai, dan selanjutnya akan diteruskan dengan seri Power Ranger baru lagi, Ninja Steel, yang merupakan adaptasi dari Shuriken Sentai Ninninger, dengan casting baru. DAN yang mendapatkan peran sebagai sang Ranger biru dalam Ninja Steel juga orang Indonesia. DAN yang mendapatkannya adalah Peter Adrian Sudarso, adik dari Yoshi Sudarso!

prninja3

Wah sungguh membanggakan ya 😀 setelah sang kakak, sekarang sang adik yang meneruskannya. Tapi ternyata, ada kisah unik lagi mengenai pengumuman ini. Pada awalnya, info mengenai casting Power Ranger baru ini sangat dirahasiakan. Bahkan produser Power Ranger memberitahukan Yoshi Sudarso kalau adiknya gagal mendapatkan peran itu. Sang produser melakukan itu karena ia ingin Yoshi tahu hal ini pada event Power Morphicon. Event besar franchise Power Ranger, dimana dalam event itu baru akan diumumkan casting para Ranger baru.

prninja2

Dan datanglah hari event Power Morphicon, tanggal 12-14 Agustus kemarin. Para cast Ranger Dino Charge membuka amplop nama aktor dan memperkenalkan casting Ranger Ninja Steel, dari merah hingga biru yang terakhir. Dan saat pengumuman Ranger biru akan dilakukan oleh Yoshi, ia mendapatkan kejutan yang mengharukan saat ia membuka amplop nama aktor Ranger biru, dan melihat nama adiknya tertulis disitu.

Jadi, inilah para aktor pemeran Ninja Steel:
Will Shewfelt sebagai Brody, Ranger merah
Christiane Lopez sebagai Sarah, Ranger pink
Chantz Simpson sebagai Calvin, Ranger kuning
Zoe Robins sebagai Hayley, Ranger putih
Peter Sudarso sebagai Preston, Ranger biru

prninja4

Dan event Power Morphicon juga memperlihatkan teaser untuk Power Ranger Ninja Steel. Dalam teaser itu ditunjukkan antagonis dan sinopsis cerita. Galvanax, juara dari acara game antar galaksi, Galaxy Warrior, mengirimkan para kontestan andalannya ke Bumi untuk mencuri benda bernama Power Stars untuk menguasai dunia. Dan yang dapat menghentikannya adalah (tentu) para Power Ranger baru, yang dipersenjatai dengan kekuatan Ninja Steel.

Seri Power Ranger Ninja Steel ini akan dimulai pada tahun 2017. Wah itu juga tahun yang sama movie Power Ranger Reboot rencana akan dirilis.
2017 bisa jadi tahun yang penuh Power nih 😀