Terkadang sebuah seri baik itu animanga atau game atau lain-lain lagi, bisa memiliki fans atau hater yang terlalu fanatik. Sesuatu yang bisa dibilang tak begitu jarang di Jepang, tapi juga bisa terjadi di negara lain, seperti di negara tetangganya. Dimana baru-baru ini ada kabar kalau pendiri dari developer game Mihoyo hampir jadi korban pembunuhan karena ada seseorang yang sangat tidak puas akan game mereka.

MiHoYo adalah perusahaan developer game asal China yang bermarkas di Shanghai. Nama mereka pasti sudah jadi nama yang banyak gamer kenal. Dan itu berkat game open world RPG yang gratis dengan sistem gacha dengan grafik ala anime Jepang yang indah yang dikembangkan mereka, Genshin Impact, yang populer sampai ke Jepang, Indonesia, Amerika, dan lain-lain.

Akan tetapi yang menjadi topik dari berita ini tidak terkait akan Genshin, melainkan game populer mereka sebelum itu, Honkai Impact, game action RPG ala gacha juga yang masih aktif dan dimainkan sampai sekarang. Karena sekalian balik ke topik utama, dikabarkan kalau ada seorang pria yang berhasil menyelundup masuk ke kantor perusahaan MiHoYo dengan membawa pisau.

Pria tersebut dituduh mau membunuh pendiri MiHoYo, tapi untungnya pada akhirnya ia berhasil ditangkap polisi dan tidak ada yang terluka, dan saat ini investigasi masih diberlakukan. Dikatakan kalau alasan pria itu melakukan hal tersebut adalah karena ia tidak puas akan hal yang terjadi pada game Honkai Impact saat ini.

Game tersebut sedang mengalami kontroversi di negara China, dikarenakan perilisan sebuah music video dari karakter-karakternya yang bernyanyi dan menari memakai kostum Bunny Suit, dengan lagu yang dinyanyikan oleh band Myth&Roid sebagai perayaan anniversary 3 tahun dari versi global game Honkai Impact, dan kostum itu juga hadir dalam game.

Akan tetapi dikatakan kalau player region China tidak senang akan hal tersebut, karena kostum tersebut hanya ada pada versi global game itu, membuat player region China memprotes kalau itu adalah tindakan yang tidak menghormati para player China, yang pada akhirnya membuat MiHoYo menghapus MV tersebut dari channel Youtube mereka.