Naruto merupakan serial manga (komik Jepang) yang dibuat oleh Masashi Kishimoto dan kini telah diadaptasi ke dalam bentuk anime (animasi Jepang). Bercerita tentang dunia ninja yang penuh dengan jurus-jurus memukau, menjadikan animanga Naruto terkenal hingga ke ranah internasional. Judulnya sendiri diambil dari tokoh utama franchise ini, yakni Uzumaki Naruto. Dalam perjalanannya menggapai impian menjadi seorang Hokage, pemimpin tertinggi desa Konoha, pemuda tersebut menemui banyak musuh kuat. Beberapa di antaranya adalah para pendekar pedang Kirigakure.

Selama ini, ahli bela diri pedang paling kuat yang pernah menjadi lawan Naruto ialah kelompok berjuluk Kiri no Shinobigatana Shichinin Shuu. Sebutan tersebut dapat diartikan sebagai Tujuh Pendekar Pedang dari Desa Kabut. Bagi Akiba-chan dan Akiba-kei yang belum tahu, Desa Kabut dikenal dengan nama Kirigakure dimana wilayahnya sering diselimuti oleh kabut pekat. Nah, pada kesempatan kali ini, Minasan akan diajak berkenalan dengan para anggotanya. Siapa saja mereka? Dan menggunakan pedang apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. 🙂

Samehada – Hoshigaki Kisame

Penggemar Naruto pasti mengetahui pedang paling terkenal ini dan siapa pemiliknya. Yup, tidak lain dan tidak bukan adalah Kisame yang menjadi ‘tuan’ bagi Samehada. Pria Hiu ini berhasil menjinakkan pedang bersisik yang kehebatannya paling diakui oleh kalangan ninja. Selain bisa memanfaatkan Samehada dengan maksimal, Kisame juga disebut sebagai pendekar pedang terbaik dari Kirigakure. Ia menggunakan jurus berelemen air dan bisa bertarung tanpa kendala di dalam laut. Ia memang dikenal sebagai manusia setengah ikan.

Samehada sendiri merupakan pedang hidup yang memiliki mulut di ujungnya dan bisa membesarkan sisiknya sebagai duri-duri tajam. Apalagi, kemampuannya menghisap cakra lawan menjadikan si pemilik pedang diuntungkan dalam pertarungan. Ditambah, Kisame bisa bersatu dengan Samehada dan berubah menjadi seekor monster mengerikan. Setelah Kisame meninggal, Samehada akhirnya jatuh ke tangan Killer B yang bukan seorang ninja Kirigakure. Namun di awal, Samehada nampaknya tidak bisa dijinakkan dengan mudah oleh Killer B. Pedang hidup tersebut memang suka pilih-pilih terhadap majikannya.

Kubikiribouchou – Momochi Zabuza

Pedang Kubikiribouchou mempunyai wujud layaknya pisau daging. Bentuknya persegi panjang dengan ukuran yang cukup besar dan memiliki dua bulatan; satu di ujung atasnya, sedangkan bulatan satunya lagi setengah diameter di bagian bawah. Pendekar pedang Kirigakure yang memiliki Kubikiribouchou adalah Momochi Zabuza. Ia tampil di awal-awal episode Naruto bersama Haku. Pria yang menutupi sebagian wajahnya ini terkenal sangat berdarah dingin dan tidak segan untuk membunuh lawannya.

Untuk kemampuan unik dari pedang yang dipegang oleh Zabuza adalah regenerasi tubuh pedang yang tidak masuk akal. Kubikiribouchou dapat memperbaiki dirinya sendiri dengan menyerap zat besi dari darah musuh yang terciprat ke bagian pedang. Bahkan, jika Kubikiribouchou telah patah, maka pedang tersebut bisa kembali utuh seperti semula jika dibilas dengan darah manusia. Ini menjadikan pemegang Kubikiribouchou terlihat sangat kejam sekaligus amat sadis. Oh iya, Kubikiribouchou pernah dipakai Suigetsu dan Kakashi.

Hiramekarei – Choujuuro

Laki-laki yang berpenampilan kekanakan ini berhasil menjinakkan pedang Hiramekarei yang diakui merupakan senjata paling kuat dari ketujuh pedang legendaris. Hiramekarei berwujud layaknya ikan menggelepar yang didasari dua pedang menjadi satu. Choujuuro merupakan salah satu pendekar pedang Kirigakure yang menemani Mizukage kelima, Mei Terumi, sebagai pengawalnya di pertemuan para Kage. Untuk kemampuan Hiramekarei sendiri, pedang tersebut dapat menyimpan dan mengeluarkan cakra pengguna. Tebasan yang dihasilkan pun merentang dengan jarak beberapa meter dan dapat membelah bongkahan batu besar sekalipun.

Baca juga: Duh, Youtuber Cantik Yuka Kinoshita Diselingkuhi Oleh Pacarnya!

Nuibari – Kushimaru Kuriare

Pedang legendaris ini terbilang berbeda dengan pedang pada umumnya. Bentuknya panjang dilengkapi benamg di ujung belakangnya, sekilas mirip jarum jahit. Tapi jangan disangka tidak memiliki serangan yang mematikan, nyatanya Nuibari dapat menusuk serta membuat musuh tidak bisa bergerak sama sekali. Benang yang mengait dengan Nuibari bukanlah sembarang benang, melainkan benang yang begitu kuat dan tidak mudah dipotong oleh senjata biasa seperti kunai dan shuriken. Hal ini menjadikan Nuibari begitu cocok digunakan untuk memerangkap musuh. Pendekar pedang Kirigakure yang memegang Nuibari adalah Kushimaru Kuriare.

Kiba – Raiga Kurosuki

Raiga adalah pendekar pedang Kirigakure yang memiliki Kiba. Pedang kembar ini memiliki kemampuan sangat hebat dengan elemen petir sebagai serangannya. Dengan Kiba, Raiga dapat membuat siapa pun bertekuk lutut dengan mudah. Oleh karena kekuatan Kiba ini, Raiga bahkan membangun kelompok kultus dimana seseorang akan dikubur hidup-hidup atas dasar perintahnya, lalu ia sendiri yang akan menangis meratapi acara pemakaman itu dari ketinggian. Benar-benar psikopat yang kejam. Rock Lee dan kelompoknya bahkan sudah berkali-kali disambar petir dari kekuatan pedang Kiba, dan direncanakam oleh Raiga untuk dikubur hidup-hidup.

Kabutowari – Jinin Akebino

Wujudnya kapak dengan palu, kemudian digabungkan dengan rantai panjang di antara keduanya. Serangan yang dilancarkan cukup dahsyat karena bisa menembus pertahanan musuh yang kuat. Dengan menggabungkan ketajaman kapak yang bisa membelah dan palu yang dapat menggedor, maka Kabutowari menjadi senjata legendaris yang hebat. Meski bukan termasuk jenis pedang, nyatanya Kabutowari cukup ditakuti oleh banyak ninja. Pendekar pedang Kirigakure bernama Jinin Akebino merupakan pemegang senjata ini. Ia konon menjadi lawan yang sangat kejam.

Shibuki – Jinpachi Munashi

Senjata legendaris ini dimiliki oleh Jinpachi Munashi yang merupakan pendekar pedang Kirigakure. Terbilang, Shibuku cukup unik dari pedang legendaris lainnya, yakni ‘ledakan’. Dengan kemampuan memainkan tebasan pedang, Shibuki juga bisa menggabungnya dengan ledakan. Pedang tersebut menjadi kekuatan yang sangat dahsyat bagi pemiliknya dan menjadi serangan yang sangat merepotkan untuk musuh. Kertas peledak tersusun rapi di dalam pedang ini, kapan pun dapat digunakan untuk mengebom lawan. Walaupun Jinpachi juga andal dalam menggunakan Shibuki, banyak orang percaya bahwa Deidara lebih andal dalam menggunakannya.

Oh iya, pemegang ketujuh pedang legendaris ini ialah Mangetsu Houzuki. Ia merupakan kakak kandung dari Suigetsu yang begitu ahli dalam memainkan pedang. Tidak heran, semua pedang legendaris dapat menerima Mangetsu sebagai tuannya. Bahkan Samehada yang sering pilih-pilih majikan dan sulit dijinakkan pun tunduk pada Mangetsu.

Itulah ketujuh pendekar pedang Kirigakure yang beberapanya terkenal sangat kejam dengan kemampuan pedangnya yang sangat menakutkan. Manakah menurut Akiba-chan dan Akiba-kei yang paling kuat? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here