Setelah merayakan umurnya yang ke-16 tahun, seri Fate masih super meriah saat ini, apalagi untuk game FGO. Pertengahan tahun 2019 lalu mereka sempat jadi Mobage nomor 1 dunia, dan Januari 2020 kemarin juga dikabarkan mereka jadi game paling dibicarakan di Twitter dan juga mobage terlaris dalam tahun 2019. Dan kini kabar membanggakan lain baru muncul, dengan diberitakan kalau pendapatan mobage FGO kini telah melampaui… 4 milyar Dollar!!

Ya, empat MILYAR dalam mata uang Dollar Amerika! Pada bulan Januari 2020 ini. Melanjutkan keuntungan besar yang didapat mobage tersebut pada bulan Maret 2019 lalu yang melampaui angka 3 Milyar Dollar Amerika. Hebatnya lagi ini berarti mobage tersebut mendapatkan keuntungan satu milyar dollar dalam waktu kurang dari setahun.

Angka itu adalah pendapatan total dari seluruh dunia, dengan persentase paling besar masih dari negara Jepang. Dikatakan kalau dari angka tersebut, 81.5% atau sekitar 3.3 milyar Dollar berasal dari Jepang, lalu 10.4% atau sekitar 416 juta Dollar berasal dari China, dan 3.8% atau sekitar 151 juta Dollar berasal dari Amerika Serikat.

Pencapaian yang terlihat luar biasa, apalagi dikatakan kalau menurut grafik yang dibuat oleh Sensor Tower, sebenarnya tahun 2019 game FGO sebenarnya mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2018 yang merupakan tahun dimana pendapatannya yang tertinggi dalam masa aktifnya.

Dan terlihat lagi kalau dalam tahun 2019 lalu mereka sempat keluar dari jajaran Top 50 app iOs, yang merupakan pertama kalinya hal macam itu terjadi bagi FGO. Tapi sepertinya bahkan hal tersebut bukanlah masalah yang begitu besar.

Jika mencoba melihat kedepannya, rasanya hampir bisa dipastikan kalau tahun ini Fate/Grand Order masih akan membawa untung, dan mungkin akan mencapai rekor pendapatan 5 milyar dalam setahun lagi, mengingat kalau ada berbagai projek anime Fate yang tayang tahun 2020 ini yang bisa meramaikan suasana dan hati fans Fate dari seluruh dunia.

Dari anime FGO Babylonia yang sedang tayang saat ini dan juga projek film duologi FGO Camelot, lalu film Fate/Stay Night Heavens Feel spring song yang akan tayang pada musim semi dan juga akan tayang diluar Jepang termasuk Indonesia.