Dunia animanga dipenuhi karakter-karakter yang sexy. Jadi tak begitu mengherankan bagi fans untuk memiliki “fantasi yang ERO” yang melibatkan karakter kesukaan mereka. Beragam creator memiliki pendapat tersendiri akan fakta ini, dan baru-baru ini sang mangaka dari seri animanga terkenal One Piece, Oda Eiichiro sensei, mengutarakan pendapatnya mengenai hal itu kepada seorang fans yang suka karakter Nami.

Yah tak mengherankan sih bisa muncul hal seperti itu pada One Piece. Seri animanga itu memiliki buanyak sekali karakter yang bisa bikin jatuh hati, baik karakter pria maupun wanita. Apalagi memang settingnya yang berpetualang dilaut, jadi wajar ada banyak tampilan baju terbuka, yang jadi lumayan memperlihatkan body karakternya.

Tapi bagaimana pendapat sang mangaka pencipta One Piece sendiri akan hal itu? Nah seorang fans mempertanyakannya melalui sesi tanya jawab manga One Piece atau SBS. Fans itu mengatakan kalau Nami dalam bagian kisah New World One Piece adalah tipe wanita kesukaannya.

Fans itu sangat menyukainya sampai ia membeli berbagai merch macam figure karakter Nami, dan berharap Nami akan lebih banyak muncul lagi di kisah One Piece. Tapi sebagai author, fans itu bertanya apakah ini sesuatu yang tidak disukainya?

Dan Oda sensei memberikan respon, mengatakan “Rasanya Nami lagi makin populer ya belakangan ini. Jadi maksudnya, apakah kamu merasa bersalah karena memandang karakter buatanku dengan pandangan mesum? (LOL)” dan ia kemudian melanjutkan jawabannya.

“Ini juga berlaku untuk semua karakterku, aku tidak ada masalah dengan orang-orang melakukan hal tersebut. Mentorku mengajarkanku, kalau Dunia Manga itu produk, dan jika kamu terlalu rewel kepada mereka yang sudah baik-baik membeli karyamu, itu bukan sikap yang profesional. Nikmati karyaku dengan cara yang kamu suka, dengan interpretasi dan fantasi yang kamu mau. Selama kamu membaca karyaku, aku senang”.

Pandangan yang luar biasa sensei! Yaa memang sih namanya dunia animanga, fanservice bisa jadi sumber merch yang menarik fans, dan membawakan keuntungan kepada seri itu. Tapi kata-kata akhirnya dalam jawaban Oda tersebut menunjukkan kalau ia memang seorang profesional. Jadi, bagi pencinta karakter One Piece, kobarkan imajinasi kalian! 😉